Debat Pilkada Bolmong, 700 Personil Gabungan Disiagakan

0
72
Debat Pilkada Bolmong, 700 Personil Gabungan Disiagakan
Tampak personel Polres saat melakukan PAM. Foto Gery
TOTABUANEWS, BOLMONG – Debat publik kandidat, antara kedua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa (24/01/2017), di Gedung Bagas Raya Yadika, jalan AKD Kopandakan 2 Kecamatan Lolayan, diamankan 700 personil Aparat Kepolisian Resort  (Polres Bolmong).
Ratusan pendukung pasangan calon Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk (YSM-YRT), serta pasangan calon Salihi Bue Mokodongan dan Jefry Tumelap (SBM-JITU), memadati jalan AKD Desa Kopandakan 2 dengan tujuan mendengarkan debat pilihan mereka, riak riak dan saling ejek antara kedua pendukungpun sempat terjadi pada saat debat publik berlangsung. Namun demikian, sampai debat selesai, situasi aman terkendali.
“700 personel gabungan kami siagakan di debat publik Kandidat tahap pertamana ini,” kata Kapolres Bolmong  AKBP Faisol Wahyudi SIK, Selasa (24/01/2017).
Menurut Faisol, personil yang disiagakan itu, gabungan dari Dalmas Polda dan Satuan Brimob Polda Sulut, serta dilengkapi dengan Tim Penjinak Bom dan Tim Wan teror Brimob Polda sulut.
“Walaupun sempat memanas, Alhamdulilah sampai dengan selesai situasi di debat publik berjalan aman dan terkendali,” ujar Faisol.
Lanjut Faisol, pihaknya selaku Kapolres Bolmong mengucapkan terimah kasih kepada masing-masing pihak, karena sudah bekerja sama dengan aparat kepolisian menyukseskan debat Publik tahap pertama.
“Semoga di debat publik berikutnya masing-masing pihak dapat bekerja sama seperti ini. Agar keamanan menjalang Pilkada Bolmong dapat terjaga dengan situasi aman dan kondusif. Mari kita sama-sama menyukseskan Pilkada Bolmong sampai dengan selesai,” jelas Faisol.
Peliput: Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.