Disuguhi Kelapa Muda, Kapolres AKBP Dasveri Abdi SIK Serap Aspirasi Warga Desa Matali Baru

0
22

TNews, BOLMONG – Sejumlah keluhan terkait dengan beberapa hal yang mengganggu di tengah-tengah masyarakat, disampaikan warga Desa Matali Baru kecamatan Lolayan, kepada Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK.

Hal itu disampaikan warga Desa Matali Baru, saat Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, bersua dengan mereka pada Jumat 30 Desember 2022, dalam rangka menyerap aspirasi warga guna meningkatkan kinerja Kepolisian dalam bidang pemeliharaan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kotamobagu, lewat program Jumat Curhat atau Jumat Mopota’aw.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Kapolsek Lolayan Iptu Liefan Kolinug, SE, Sangadi Desa Matali Baru Wien Lomamay, Kasat Binmas Iptu Tommy Lalamentik, Kasi Humas Iptu I Dewa Gede Dwiadyana, serta masyarakat Desa Matali Baru Kecamatan Lolayan.

Menariknya, pada kegiatan itu Kapolres dan tim disuguhi kelapa muda oleh warga setempat. Sehingga suasana akrab terjalin antara warga dan porsonel Polisi, sembari menikmati enaknya air kelapa muda.

Dalam dialog interaktif tersebut, Kapolres Kotamobagu memberi kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk menyampaikan keluhan maupun uneg-uneg kepada Polres Kotamobagu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Beberapa masukan warga terkait Kamtibmas antara lain knalpot bising, kebiasaan konsumsi Miras anak-anak muda, serta bertetangga yang seringkali memutar musik sampai larut malam yang menggangu masyarakat sekitar disampaikan secara langsung kepada Kapolres.

Dihadapan Kapolsek Lolayan, Kepala Desa serta Bhabinkamtibmas Desa Matali Baru, Kapolres Kotamobagu dengan tegas akan menindak lanjuti baik disampaikan melalui laporan pengaduan maupun melalui upaya Bhabinkamtibmas dan Polsek untuk diatensi.

Kapolres juga menghimbau adanya kerjasama dan bantuan dari masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga Stabilitas Kamtibmas, apalagi menjelang pergantian tahun.

“Kegiatan kita hari ini adalah Jumat Curhat, silaturahmi dengan warga masyarakat mencari informasi sejauh mana tugas-tugas Kepolisian dirasakan oleh masyarakat kita di Desa Matali Baru, sehingga hal-hal yang masih kurang dalam pelaksanaan kegiatan di Desa ini dapat diperbaiki, hal-hal yang diinginkan masyarakat bisa kita laksanakan dan kita pelihara situasi Keamananan berjalan kondusif, masyarakat bisa menjalankan aktifitas sehari-hari dengan lancar” ujar Kapolres.

Kegiatan Jumat Curhat atau Jumat Mopota’aw ini mendapat apresiasi positif dari sangadi maupun masyarakat Desa Matali Baru dan mengucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan oleh Kapolres Kotamobagu untuk dapat bertatap muka langsung dengan masyarakat.

Reporter : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.