Ditegur Tak Pakai Masker, 2 Pria Ini Aniaya Satpam

0
102

TNews, HUKRIM – Dua kakak beradik di di California, Amerika Serikat (AS), terlibat perkelahian dengan 4 satpam di sebuah toko pada Mei. Persoalannya sepele, keduanya tersinggung ditegur karena tak pakai masker.

Akibatnya, kedua pria bernama Phillip (31) dan Paul Hamilton (29) mengadapi dakwaan jaksa.

ilansir AFP, kejadian penganiayaan tersebut bermula ketika Philip dan Paul dikonfrontasi para satpam di sebuah toko Target di Van Nuys, sekitar 30 kilometer Los Angeles. Keduanya dikonfrontasi karena tak memakai masker seperti yang disyaratkan untuk mencegah penularan corona.

Saat diminta keluar toko, keduanya memukul satu dari 4 penjaga keamanan dan terjadilah perkelahian. Akibat perkelahian itu, salah satu penjaga toko mengalami patah lengan.

“Tidak mengenakan topeng itu egois, salah, dan ilegal,” kata jaksa Los Angeles, Mike Feuer, dalam pernyataannya pada Jumat (24/7) waktu setempat.

“Kami benar-benar tidak akan mentolerir kekerasan dalam menanggapi upaya yang tepat untuk memastikan pelanggan mengenakan masker. Kita memiliki satu musuh bersama, dan itu adalah virus, bukan satu sama lain,” lanjutnya.

Perkelahian tersebut terekam dalam sebuah video. Peristiwa ini merupakan yang kesekian kali terjadi di AS, di mana warga menolak memakai masker.

Padahal, AS kini merupakan negara teratas di dunia yang memiliki jumlah kasus positif corona. AS total memiliki 4,248,327 kasus positif menurut data Worldometers.

Akibat perbuatan itu, keduanya terancam hukuman 1 tahun penjara.

 

Sumber: Kumparan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.