Dua Anggota Tim Maleo Dihadirkan di Persidangan PN Kotamobagu

0
334
Dua Anggota Tim Maleo Dihadirkan di Persidangan PN Kotamobagu
Timsus Maleo

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Sidang yang digelar Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu Kamis (19/05/2016), atas kasus tindak pidana senjata tajam (Sajam) dengan terdakwa JD alias Iyo, dengan agenda mendengarkan keterangan saksi, yang menghadirkan dua orang anggota maleo yaitu Faisal dan Randi

Menurut kesaksian yang pertama, Anggota Polisi yang tergabung dalam Tim Maleo Polsek Urban Kotamobagu, berpatroli melintasi wilayah kotamobagu. “Bersama dengan beberapa Anggota Polisi yang tergabung dalam Tim Maleo Polsek Urban Kotamobagu, berhenti dan memarkir Mobil Patroli kemudian mengecek situasi di Taman Kota Kotamobagu,” ucap Faisal S.Mokoagow.

Ketika itu Faisal bersama rekannya mendapat laporan dari AR alias Joko bahwa ada seorang lelaki yang membawa pisau, yang ternyata lelaki tersebut diketahui adalah terdakwa DT alias Iyo. “Selanjutnya kami melakukan penggeledahan kepada terdakwa dan menemukann sebilah pisau jenis penikam yang terbuat dari bahan besi stanlis,” tambahnya.

Pisau dengan ukuran panjang keseluruhan sekitar 25 Cm, panjang pisau sekitar 9 Cm, panjang gagang sekitar 13 Cm berwarna hitam serta bisa dilipat. “Pisau tersebut tersimpan di dalam saku celana yang dipergunakan oleh terdakwa, dari hasil interogasi terdakwa mengakui bahwa senjata tajam tersebut adalah miliknya,” jelas Faisal.

Terdakwa yang juga hadir dalam sidang tersebut membenarkan keterangan tersebut. “Saya juga mengaku menyesal dan sadar akan perbuatan saya,” tukas Iyo dihadapan majelis hakim yang di ketuai Nova Laura Sasube SH, MH.

Usai mendengarkan keterangan saksi Majelis hakim akan melanjutkan sidang pada Kamis 26 Mei pekam depan. “Agenda sidang berikutnya mendengarkan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU),” ucap hakim ketua yang di dampingi hakim anggota Imanuel C.R.Danes SH, Friska Y.Maleke SH, MH.

Albar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.