Gagalkan Tawuran Remaja, 9 Orang Diamankan Polisi

0
36
ilustrasi

TNews, HUKRIM – Polisi membubarkan gerombolan remaja yang diduga akan melakukan tawuran di Duren Sawit, Jakarta Timur. Sebanyak sembilan orang remaja diamankan.

Kasat Sabhara Polres Metro Jakarta Timur Kompol Gulam Nabhi mengatakan pengamanan dilakukan saat tim Presisi melakukan patroli di wilayah Jalan Pemancingan Bahari RT 07/10, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (1/4/2022) pukul 04.58 WIB.

“Jumat 01 April 2022 Pukul 04.58 WIB, kegiatan Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jaktim mengamankan 9 remaja,” kata Gulam dalam keterangannya, Jumat (1/4/2022).

Dari lokasi tersebut, polisi juga turut mengamankan barang bukti lain berupa sebilah senjata tajam jenis celurit. Diduga sajam akan digunakan untuk tawuran di Kober Klender.

Selain sajam, kata Gulam, pihaknya juga turut menyita barang bukti lima buah ponsel dan dan lima unit sepeda motor para pelaku tawuran.

“1 celurit, 5 motor, 5 HP yang diduga akan digunakan untuk tawuran di Kober Klender,” ujarnya.

Diketahui, dari sembilan orang pelaku yang diamankan, satu diantaranya baru berumur 14 tahun. Gulam menambahkan saat ini pelaku beserta barang bukti diserahkan ke Polsek Duren Sawit.

Lebih lanjut, Gulam menuturkan, pihaknya akan gencar melakukan patroli perintis presisi untuk mencegah tawuran terjadi di wilayah hukum Jakarta Timur.

“Dengan cara preventif strike penegakan hukum yang didahului dengan pencegahan keras. Sesuai dengan motto dari bapak Kapolda Metro Jaya yaitu menangkap pelaku kejahatan adalah suatu kebanggaan, tetapi mencegah masyarakat menjadi korban adalah suatu kemuliaan,” pungkasnya.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.