Guru Ini Bobol Ruko demi Mengganti Tabungan Siswa yang Ditilap

0
103

TNews, BREBES– Seorang oknum guru SD di Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, dihajar massa usai kepergok membobol ruko. Pelaku berinisial W (43) mengaku terdesak karena harus mengembalikan uang tabungan siswa senilai puluhan juta yang digunakannya untuk keperluan pribadi.

“(Pelaku) Dia seorang PNS guru SDN 1 Banjaratma,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Bulakamba Ipda Tasudin kepada wartawan di kantornya, Senin (4/5/2020).

Pelaku membobol ruko milik Hanif (42) di Desa Luwungragi Rt 04 Rw 05 Kecamatan Bulakamba pada Minggu, (3/5) petang. Hanif memergoki W saat sedang mencongkel pintu rukonya.

Hanif kemudian berusaha menghentikan aksi pelaku agar tidak masuk ke ruang tengah. Namun, lanjut Tasudin, pelaku justru mendobrak dan menyerang pemilik ruko dengan linggis.

“Korban sempat melawan sambil meminta bantuan warga yang berada di masjid depan rumah. Akhirnya atas bantuan warga, pelaku berhasil diamankan,” kata Tasudin.

Warga kemudian menghajar pelaku hingga akhirnya diamankan oleh Unit Resmob Polres Brebes dan Reskrim Polsek Bulakamba. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu buah tas ransel warna hitam yang berisikan pisau, linggis, martil, lakban, tali tambang dan sepeda motor milik korban.

“Dia mengaku panik terdesak utang tabungan para siswa yang dipakai sebesar Rp 60 juta. Uang milik siswa ini dipakai untuk tanam bawang, tapi bangkrut alias gagal panen,” sambung Tasudin.

Akibat perbuatannya itu, pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

 

Sumber: Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.