Jadi Khotib Masjid Istiqlal Motoboi Kecil, Dai Polri Tekankan Pentingnya Menjaga Silaturahmi

0
21
Gambar : Jadi Khotib Masjid Istiqlal Motoboi Kecil, Dai Polri Tekankan Pentingnya Menjaga Silahruhmi, Kotamobagu (22/12/2023).

TNews, KOTAMOBAGU – Bertindak selaku khatib sholat Jumat bertempat di Masjid Istiqlal Kelurahan Motoboi Kecil, Kota Kotamobagu. Dengan penuh khidmat dan dihadiri oleh lebih dari 250 jamaah untuk menjalani ibadah sholat Jumat yang dihadiri oleh Imam Pegawai Syar’i, didampingi oleh para pemerintah setempat serta perwakilan dari Badan Takmir Masjid (BTM), Jumat (22/12/2023).

Namun, yang membuat momen ini istimewa adalah kehadiran Dai Polri Aiptu Herdianto Mamonto SH yang menjadi khotib Jumat dan imam sholat. Dalam khutbahnya, Dai Polri mengangkat tema “Tanda-tanda orang beriman” dengan penuh kearifan, beliau juga menyampaikan pesan mendalam untuk menjaga tali silaturahmi di lingkungan Kelurahan Motoboi Kecil guna menciptakan situasi yang aman dan terkendali di wilayah hukum Polres Kotamobagu.

Salah satu sorotan utama dalam pesan Kamtibmas yang disampaikan yakni ajakan untuk bersama-sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tak hanya itu, pesan tersebut juga memperkuat panggilan untuk Pemilu Damai 2023-2024. Khususnya, para bakal calon legislatif diingatkan agar menciptakan politik yang sehat di tengah masyarakat dengan menjauhi penyebaran berita hoaks dan ujaran kebencian.

Selain itu, isu serius tentang Tindak Pidana TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) turut menjadi perbincangan. Dai Polri memberikan pesan kepada pemerintah dan jamaah untuk menjaga kesadaran akan hal ini.

Tidak lupa, Dai Polri juga mengangkat isu yang sangat sensitif mengenai tingginya angka pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur. Pesannya adalah agar hal ini menjadi perhatian bersama bagi seluruh komunitas.*

Reporter : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.