Kapolda: Keluhan Masyarakat Harus Cepat Ditindaklanjuti

0
64
Kapolda: Keluhan Masyarakat Harus Cepat Ditindaklanjuti

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Drs Bambang Waskito, mengingatkan agar setiap anggota kepolisian dapat menangangi laporan masyarakat dengan baik.

“Polri saat ini dalam era peningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Kecepatan polisi untuk menangani laporan sudah menjadi tugas kita,” kata Waskito, saat sambutannya ketika menyambangi kediaman Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara,Rabu (08/02/2017) sekitar pukul 19.30 Wita.

Kapolda: Keluhan Masyarakat Harus Cepat Ditindaklanjuti

Dirinya menegaskan kepada seluruh jajaran anggota kepolisian di wilayah Sulut (Polres Bolmong), agar dapat bersikap humanis di hadapan masyarakat.

“Setiap anggota Polri harus terbuka dalam melakukan sebuah penanganan kasus. Polisi jangan hanya menakut-nakuti masyarakat. Jika ada anggota seperti ini, saya minta agar langsung laporkan ke saya,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam pelayanan kepolisian, masyarakat sangat membutuhkan pelayanan, kecepatan serta kehadiran polisi jika dalam kondisi yang dibutuhkan.

“Saya berharap agar secepatnya dapat ditindaklanjuti apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” jelas Wakito, yang saat itu didampingi istri, Deonisya Ruthi Bambang Waskito (Ibu Ketua PD Bhayangkari Polda Sulut ).

Diketahui, bersama rombongan, Kapolda menyambangi Rumah Dinas (Rudis) Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara. Kedatangan Kapolda Sulut tersebut, dalam rangka Kunjungan kerja (Kunker), dan silaturahmi bersama 5 kepala daerah serta seluruh Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Kapolda Sulut mengungkapkan pihaknya sangat berterima kasih kepada Forkopimda, karena sudah menjemput dengan baik. Menurutnya, dirinya baru pertama kali menginjak di wilayah empat Kabupaten satu Kota ini. Dalam kunkernya ini, dirinya sekaligus mengecek kesiapan anggota Polres Bolmong dalam Pengamanan (PAM) Pilkada Bolmong serentak pada tanggal 15 Februari 2017 serta melihat situasi diwilayah BMR.

Peliput: Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.