Kapolres Bolmong dan Dandim 1303 Sinegri Amankan Pilkada

0
125
Kapolres Bolmong dan Dandim 1303 Sinegri Amankan Pilkada Bolmong

TOTABUANEWS, BOLMONG – Kepala Kepolisian Resort Bolaang Mongondow (Kapolres Bolmong), AKBP Faisol Wahyudi SIK, mengaku sudah mempersiapkan matang pengamanan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang akan digelar serentak pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

“Saya meminta kepada jajaran forum Komunikasi Kecamatan (Camat, Kapolsek dan Dandim, Kejari Cabang) agar saling berkoordinasi mulai dari Kapolsek, Danramil, Camat sampai pada tingkatan Pemerintah Desa, sehingga kendala-kendala berkaitan dengan kamtibmas dapat diantisipasi secara dini,” kata Faisol.

Menurut Faisol, pihaknya tetap akan fokus pada pengamanan (PAM), di Pilkada dengan melibatkan mayoritas anggota Polres Bolmong, termasuk selalu berkordinasi aktif dengan pihak Kodim 1303 Bolmong dalam upaya membackup pengamanan yang dilakukan Polres Bolmong. “Demi menyukseskan Pilkada Bolmong, kami dan Kodim selalu berkordinasi terkait PAM,” jelasnya.

Hal yang sama dikatakan, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf. Sampang Sihotang, bahwa jajaran Kodim 1303 akan membackap total, pelaksanaan pilkada di Bolmong.

“Kami memberikan yang terbaik untuk membantu membcak-up tugas-tugas Kepolisian dalam pengamanan seluruh tahapan Pilkada Bolmong Tahun 2017,” kata Dandim 1303. Sembari menambahkan, bahwa pihaknya mengajak kepada seluruh aparat TNI di Kecamatan, untuk terus melakukan kordinasi aktif dengan pihak Polsek-Polsek dalam rangka memback-up pengamanan Pilkada Bolmong, agar Pilkada Bolmong terlaksana, aman, damai dan tertib sampai selesai nanti.

Hal itu disampaikan Kapolres Bolmong dan Dandim 1303 Dandim 1303 disela-sela penyampaiannya dalam Rakor Forkopimda dan Forkopimca se-Kabupaten Bolmong yang digelar di Desa Lobong Kecamatan Passi Barat, Senin (06/02/2016). yang di hadiri Oleh Pjs Bupati Bolmong Nixon Watung,Ketua Dewan Bolmong Welty Komaling,Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi Sik, Dandim 1303 Bolmong Letkol (Inf).Sampang Sihotang SSi,Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Dasplin,SH MM,dan Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu.

Peliput: Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.