Kapolres Bursel Berikan Reward kepada Bhabinkamtibmas Beprestasi

0
40

TNews, BURU SELATAN – Kegiatan Apel Bhabinkamtibmas Polri Peduli Stunting, yang digelar di halaman Mapolres Buru Selatan Senin (6/02/2023) bertujuan untuk memberikan dorongan kepada anggota bhabinkamtibmas, untuk bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat.

Hal ini agar, bersama sama Peduli terhadap kesehatan anak dan balita, sehingga Bhabinkamtibmas tersebut bertugas, sebagai Garda terdepan dan menjadi ujung tombak Polri dalam pelaksanaan tugas.

Pada sela sela acara tersebut Kapolres Bursel AKBP M. Agung Gumelar S.IK memberikan penghargaan atau reword kepada salah satu anggota Bhabinkamtibmas atas nama Jalil yang saat ini bertugas di Polsek Kepala Madan.

Penghargaan ini diberikan karena Jalil secara spontan ikut membantu memadamkan kebakaran Hutan yang terjadi di area lahan warga, yang didominasi tanaman pohon cengkeh dan coklat merupakan sumber kehidupan bagi masyarakat setempat.

Kebetulan saat itu dirinya melintas dari Namlea menuju kecamatan Kepala Madan.

“Pada kesempatan itulah dengan sikap sigap Bhabin Jalil mengambil inisiatif untuk memadamkan api seorang diri hal inilah yang diapresiasi oleh Kapolres Buru Seatanl untuk memberikan Reward kepadanya,” ujar Kapolres.

Selain itu Kapolres memberikan pesan kepada Bhabinkantimas yang lain untuk selalu menjadi contoh dan teladan di tengah tengah masyarakat, karena Bhabin itu sendiri adalah Garda terdepan Polri.

Setelah gelar Apel Bhabinkamtibmas dilanjutkan dengan pemuatan dan pembekalan oleh pemateri atau narasumber dari staf Dinas Kesehatan.

“Jika ketika Bhabin bertindak di lapangan tidak salah atau gegabah, tapi selalu memperhatikan SOP atau prosedur dalam memberikan pelayanan,” tandasnya.

Dalam hal ini Bhabin tidak sendiri tapi digaet oleh Dinas Kesehatan Bursel untuk sama sana turun ke desa desa untuk memperbaiki kesehatan balita dan anak di Bursel ini karens angka stunting terbanyak salah satunya diKabupaten Buru Selatan.

Reporter : Nurlatu/Umasugi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.