Kapolres Kotamobagu Pimpin Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan untuk Memperingati Hari Bhayangkara ke-78

0
15
Gambar: Kapolres Kotamobagu Pimpin Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan untuk Memperingati Hari Bhayangkara ke-78, (26/6/2024).

TNews, KOTAMOBAGU – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK memimpin kegiatan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Para PJU dan anggota Polres Kotamobagu serta Batalion B Pelopor Brimob Inuai, Senin (24/06/2024).

Upacara ziarah dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa. Kapolres bersama rombongan meletakkan karangan bunga dan memberikan penghormatan terakhir sebagai tanda penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan.

Dalam pernyataannya isai menaburkan bunga di makam para pahlawan, Kapolres AKBP Dasveri Abdi menyampaikan pesan mendalam tentang pentingnya mengenang dan menghormati jasa para pahlawan. “Dari pahlawan lah kita belajar nilai tertinggi sebuah pengabdian,” ujarnya.

Beliau menegaskan bahwa pengabdian yang dilakukan oleh para pahlawan menjadi teladan bagi seluruh anggota Polri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Kegiatan ziarah ini tidak hanya menjadi bentuk penghormatan terhadap para pahlawan, tetapi juga sebagai momentum bagi anggota Polri untuk merenungkan kembali makna pengabdian dan tanggung jawab yang mereka emban. Dengan semangat yang diwariskan oleh para pahlawan, diharapkan anggota Polri dapat terus memberikan yang terbaik dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tahun menjadi pengingat akan pentingnya peran Polri dalam menjaga keutuhan NKRI serta melayani dan melindungi masyarakat dengan sepenuh hati. Kegiatan ziarah ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat juang dan dedikasi tinggi dalam diri setiap anggota Polri.

Ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Kotamobagu dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Kegiatan lainnya meliputi bakti sosial, lomba olahraga, dan berbagai acara seremonial yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat.*

Peliput: Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.