Kejahatan Seksual Marak, Polres Minta Bantuan Masyarakat

0
44
oto A. Syaiful Tammu
Saiful Tammu
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Maraknya kasus kejahatan seksual yang menimpa kalangan anak dan remaja di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR), menjadi keprihatinan semua pihak khususnya aparat kepolisian Markas Komando (Mako) Polres Bolmong .
Kapolres Bolmong AKBP William Simajuntak SIK, MH melalui Kassubag Humas Polres Bolmong AKP Saiful Tamu mengatakan, kasus kekerasan seksual pada anak dan remaja disebabkan beberapa faktor. “Di antaranya tiga faktor, kurangnya perhatian keluarga atau orangtua, kurangnya penyampaian nilai-nilai luhur agama sejak dini, faktor pergaulan, dan dipengaruhi minuman keras,” ujar Saiful.
Lajut Saiful, tiga faktor tersebut yang paling dominan menjadi dasar hingga perbuatan menyimpang itu marak terjadi. Atas itu, “saya berharap masyarakat yang ada di BMR dapat ikut membantu aparat penegak hukum untuk mencegah terjadinya permasalahan tersebut, mari sama-sama kita awasi, dan berikan perhatian lebih kepada anak-anak kita, supaya tidak akan terjadi hal hal yang kita tidak inginkan bersama,” jelas Saiful.
Peliput : Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.