Menhan Minta Mr M Mafia Alutsista Diungkap, Ini Jawaban Connie Bakrie

0
19905

TNews, HUKRIM – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto meminta pemerhati pertahanan Connie Rahakundini Bakrie mengungkap sosok mafia alutsista yang disebut-sebut sebagai ‘mister M’. Connie meminta KPK turun tangan. “Maka menjadi tugas Kemhan bersama sama KPK dan aparat terkait untuk menggunakan seluruh perangkat yang dimiliki untuk membuka siapa saja Mr M dimaksud,” ujar Connie dalam keterangannya, Senin (10/5/2021). Menurut Connie, Mister M akan terungkap bila KPK menelisik tahapan CADMID Alutsista. CADMID adalah siklus dalam sistem pengadaan alutsista, mulai dari konsep hingga manufacturing.

“Biarkan KPK melakukan tugasnya dengan baik sehingga siapapun yang bermain dapat benar benar terungkap dan terhentikan,” kata Connie. “Good governance memandatkan adanya transparansi dimana dalam pertahanan sebuah negara demokratis mewajibkan Menteri Pertahanan dan Kementerian Pertahanan mampu melakukan transparansi dalam hal kebijakan anggaran. Patut diingat kerahasiaan pertahanan tidak terletak pada anggaran, tetapi terletak pada strategi, pelatihan dan taktik perang dalam menggunakan alutsista dimaksud,” lanjutnya. Dalam kesempatan yang sama, Connie berterima kasih atas perhatian Prabowo Subianto terkait kabar mafia alutsista yang diungkapnya.

Sejumlah pejabat negara, sambung Connie, sudah mengakui keberadaan mafia alutsista. “Terkait beredarnya Mr M atau mafia dalam upaya modernisasi alutsista dan atau MRO diakui keberadaannya juga oleh para tokoh antara lain anggota DPR RI Komisi I Bapak M. Farhan, Mantan KaBAIS Bapak S. Ponto, dan Deputy V KSP Ibu Jaleswari Pramodawardhani,” jelasnya. Diberitakan sebelumnya, isu terkait adanya adanya mafia alutsista ‘mister M’ yang mengambil keuntungan dari sejumlah transaksi alutsista itu diungkap Connie dalam salah satu sesi wawancara. Prabowo meminta Connie mengungkap sosok tersebut.

“Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sangat berterima kasih bila Bu Connie menyebutkan dan membuka saja siapa Mafia yang dia sebut berinisial Mister M, bila perlu laporkan tindakan yang bersangkutan ke KPK atau kepolisian,” ujar Juru Bicara Menteri Pertahanan RI Dahnil Anzar Simanjuntak dalam keterangannya, Senin (10/5/2021). Dahnil mengatakan isu soal adanya mafia alutsista sekadar rumor dan berakhir menjadi fitnah. Ia khawatir nantinya banyak jenderal di TNI yang menjadi korban tuduhan Connie. “Termasuk yang dia sebut ada industri pertahanan bayangan, sebutkan saja jenderal yang dia sebut-sebut bermain itu siapa? Apalagi Bu Connie menyebutkannya dengan embel-embel tidak memperoleh pengetahuan yang cukup terkait itu,” terang Dahnil.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.