Mobil Delta Zone di Area Freeport Papua Ditembaki KKB

0
33
senpi

TNews, Jakarta – Mobil pengawalan delta zone dengan nomor lambung 01-4762 di sekitar Mile 60 RPU 47, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua ditembaki kelompok kriminal bersenjata (KKB). Penembakan diduga dilakukan kelompok pimpinan Hengki Wamang.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kol CPL Eko Daryanto membenarkan insiden penembakan yang terjadi pada Sabtu (30/11/2019) sekitar pukul 15.50 Wit itu. Kendaraan yang ditembaki dikemudikan oleh Ramadhani.

Kendaraan yang mengangkut dua penumpang masing masing Latif dan Mathew Philips (WNA) itu, sedang menunggu bus karyawan yang datang dari Terminal Gorong-gorong Timika.

Setelah mendengar tembakan tersebut, tim satgas TNI-Polri bergerak menuju Mile 60 sekitar pukul 16.00 Wit. “Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut,” ujar Eko seperti dilansir Antara.

Eko mengimbau Satgas TNI-Polri waspada terhadap aksi-aksi yang dilakukan kelompok-kelompok yang ingin membuat situasi tak kondusif. Masyarakat juga diminta hati-hati. “Kami berharap Satgas TNI-Polri lebih waspada terhadap kelompok-kelompok yang ingin membuat suasana di Papua tidak kondusif, dan untuk masyarakat kami berharap agar lebih hati-hati,” ujar dia.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.