Pegawai Starbucks Intip Payudara Pelanggan Lewat Via CCTV

0
337

TNews, HUKRIM– PT Sari Coffee Indonesia memastikan telah memecat karyawan gerai Starbucks yang videonya viral saat mengintip payudara pelanggan lewat CCTV. Starbucks Indonesia juga merasa resah atas kasus ini.

“Kami PT Sari Coffee Indonesia sangat resah mengetahui bahwa telah terjadi perilaku di luar norma yang kami junjung, di mana kami berharap setiap pelanggan di seluruh gerai kami merasa nyaman dan aman,” kata Senior General Manager Corporate PR and Communications PT Sari Coffee Indonesia, Andrea Siahaan, Kamis (2/7/2020).

Andrea mengatakan pihaknya telah menindaklanjuti kejadian tersebut dengan karyawan yang bersangkutan. PT Sari Coffee Indonesia memastikan kasus ini tidak akan terulang kembali.

“Perilaku tersebut tidak dapat kami toleransi dan individu yang bersangkutan sudah tidak bekerja lagi bersama PT Sari Coffee Indonesia,” tegas Andrea.

Setelah mengajukan sejumlah pertanyaan via email kepada Andrea, termasuk soal identitas pelaku hingga kapan dan di mana peristiwa tersebut terjadi. Selain itu juga soal bagaima si karyawan tersebut bisa mengakses monitor CCTV. Namun hingga berita ini diterbitkan, belum ada jawaban.

Video yang viral itu merupakan unggahan Instagram Story seorang pria. Bersama rekannya, dia memantau kamera CCTV di Starbucks dan meminta kamera di-zoom menyorot bagian payudara seorang pelanggan perempuan. Di video itu, terdengar pula mereka tertawa.

Video ini mendapat kecaman masif di media sosial. Ulah para pelaku mengintip pelanggan lewat CCTV dinilai sebagai pelecehan seksual. Banyak netizen perempuan yang merasa resah atas kasus ini dan merasa khawatir jika nantinya datang ke gerai Starbucks.

 

Sumber: Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.