Pekan Ini, PN Kotamobagu Gelar Sidang Akta Lahir di Boroko

0
188
Juply Pansariang
Juply Pansariang

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Sebagai tindak lanjut atas program Pemkab Bolmut yang bekerjasama dengan pihak Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu, dalam pembuatan akta lahir massal di daerah Bolmut, Pekan ini PN akan bertandang ke Boroko untuk melakukan sidang akta lahir.

Hal ini seperti penuturan Humas PN Kotamobagu Juply Pansariang SH kepada TotabuaNews, Senin (03/12/12) kemarin.

“Rencananya pekan ini sekitar hari jumat kita akan mendatangi daerah Bolmut untuk membantu masyarakat dalam pembuatan akta kelahiran,” ujarnya.

Dikatakannya, selain untuk memberikan pelayanan akan ada juga penetapan sidang, terkait pengurusan akta kelahiran. Sedangkan rombongan ini akan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua PN I Made Budi Watsara SH.

“Dihimbau kepada masyarakat Boroko yang anaknya belum punya akta Kelahiran untuk segera mendaftarkan diri, untuk infonya dapat menghubungi kantor kependudukan dan Catatan sipil (dukcapil)” tandasnya.

Diketahui, program ini bertujuan untuk mempermudah pengurusan dan pembuatan akta kelahiran untuk anak yang berumur diatas satu tahun. Hal ini mengacu pada data Disdukcapil, dimana masih banyak anak – anak yang berumur diatas satu tahun yang belum mempunyai akta kelahiran. Sementara pembuatannya sendiri bersifat kolektif. (helmy/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.