Pencari Ikan Ini Tewas Diterkam Buaya di Depan Ayahnya

0
68

TNews, HUKRIM – Insiden nahas menimpa Joni (30), warga Banyuasin, Sumatera Selatan. Joni tewas diterkam buaya muara tepat di depan orang tuanya.

“Benar, ada peristiwa nelayan diterkam buaya. Diterkam di depan orang tuanya yang sama-sama mencari ikan,” kata Direktur Polairud Polda Sumsel, Kombes YS Widodo, Kamis (4/6/2020).

Dikatakan Widodo, insiden nelayan yang diterkam buaya terjadi di wilayah perairan Sungai Bungin, Rabu (3/6) pukul 13.30 WIB. Lokasi tersebut berada tepat di wilayah Muara Sungsang.

“Lokasi di perairan Sungsang, itu wilayah muara. Memang banyak buaya muara di lokasi itu,” kata Widodo.

Saat kejadian, lanjut Widodo, korban baru saja selesai mencari kayu untuk pasang jaring perangkap ikan. Setelah jaring ikan dipasang, korban naik ke perahu.

“Korban sudah naik ke perahu, tapi kakinya masih di air. Istilahnya bersihkan kaki di air dan tiba-tiba disambar buaya muara,” tegas Widodo.

Melihat anaknya disambar buaya, Nasidin (58) langsung menyelam dan memberikan pertolongan. Namun, dia juga diserang dan mengalami luka.

“Ayah korban ikut nyelam mau nyelamatkan anaknya. Tetapi dia juga sempat diserang buaya itu, dia menyelamatkan, anaknya ini hilang,” tutur Widodo. Joni kemudian ditemukan tewas pada malamnya.

 

Sumber: Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.