Polres Bolmong Gelar Lomba Pidato Tingkat Pelajar se-BMR

0
83
Polres Bolmong Gelar Lomba Pidato Tingkat Pelajar se-BMR
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU —Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-70, yang  tepatnya jatuh pada 01 Juli 2016 mendatang, Polres Bolaang Mongondow (Bolmong)  menggelar  berbagai kegiatan. Salah satunya, lomba pidato kamtibmas tingkat pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Bolaang Mongondow Raya (BMR).
Kegiatan tersebut dilaksankan di Aula Wira Satya Res Bolmong, Rabu (22/06/2016) kemarin. Kegitan diikuti oleh sekitar 39 Siswa yang terdiri dari masing-masing perwakilan Polsek se-BMR.
Kepala Satbimnas Res Bolmong, AKP Steven J R Simbar SIK, selaku ketua panitia lomba mengatkan, kegiatan tersebut digelar guna menjaring bibit-bibit muda dalam hal ini pelajar SMA, untuk dijadikan contoh Kamtibmas kedepan nanti. “Acara ini pertama kali digelar, dan acara seperti ini nanti diusahakan akan dibuat secara periodit berkala menjadi agenda tahunan,” ucap Simbar kepada sejumlah awak media, saat dikonfirmasi usai kegiatan.
Lanjut Simbar, dalam lomba tersebut, pihaknya juga mengundag juri untuk memberikan penilaian terhadap para peserta. Untuk juri, pihak mereka mengambil tiga orang masing-masing dari perwakilan Polres Bolmong, Dinas Pendidikan, dan juga dari Persatuan Wartawan Indonesaia (PWI) cabang Sulut, sekaligus ketua panitia UKW BMR. “Dalam acara ini, kami juga menilai tingkat pemahaman siswa, terkait kamtibmas sudah sejauh mana. Bagaimana mereka akan meberikan peran mereka terhadap pembinaan kamtibmas. Kalau mereka tidak mengerti dengan kamtimbmas,” ujar Simbar.
Diketahui, dari seluruh pserta yang ikut lomba, tiga pelajar putra dan putri berhasil menjuarai Lomba Pidato (lihat tabel). Acara itupun berhasil digelar selama satu hari berlangsung hingga selesai sekira jam 05.00 Wita.
Juara Pidato Putra
Juara 1 : Moh Ilham Mahmut Utusan Polsek Kotamobagu, Dengan jumlah nilai 1.633
Juara 2 : Ramdnavi F utusan polsek Posigadan, dengan jumlah nilai 1.482
Juara 3  : Andi M Pandringi Utusan Polsek Bintauna, dengan jumlah nilai 1.417
Juara Pidato Putri
Juara 1 : Damela L utusan Polsek Bolangitan, dengan jumlah 1.641
Juara 2 : Febrianti T utusan Polsek Kotamobagu, dengan jumlah nilai 1.574
Juara 3 : Novita V Gobel Utusan Polsek Kotamobagu, dengan jumlah nilai 1.433
Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.