Polres Bolmong Mulai Verifikasi Administrasi Penerimaan Anggota Polri

0
80
Polres Bolmong Mulai Verifikasi Administrasi Penerimaan Anggota Polri
Syaiful Tammu

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Kepolisian  Resort Bolaang Mongondow (Polres Bolmong),  mulai melaksanakan verifikasi administrasi dan pengecekan fisik kepada para calon anggota Polri,  baik yang mendaftar sebagai calon Taruna Akpol, Bintara PTU, dan Tamtama.

Menurut  salah satu Staf Bagian Sumber Daya Manusia Polres Bolmong, yakni Brikpka Jumadir mengatakan, verifikasi adminitrasi yang dilakukan kepada para calon anggota untuk  memastikan apakah  syarat yang dimasukkan melalui pendaftran secara online  sudah  sesui persyaratan yang dicantumkan atau tidak.

“Untuk pendaftraan anggota Polri dilakukan secara online melalui website. Jadi kami (Polres) hanya memverifikasi administrasi dan pengecekan fisik sesui persyaratan yang berlaku,” kata Jumadir saat ditemui di Polres Bolmong.

Menurut Jumadir hingga saat ini jumlah para calon yang sudah terverifikasi administrasi masing-masing untuk Akademi Kepolisian 5 orang , Bintara PTU 145 orang, Bintara TI 1 orang, Bintara musik Kosong, dan Tamtama 13 orang.

“Ini data sementara yang  admintrasinya sudah terverifikasi,” ungkap Jumadir.

Terpisah, Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi SIK, melalui kassubag Humas  Polres Bolmong, AKP Syaiful Tammu. Kata dia, pihaknya menghimbau kepada para calon yang sudah mendaftar
secara online, untuk  segara mempersiapkan  dan melengkapi persyaratan sebelum di verifikasikasi.

“Periksa dengan teliti berkas yang akan di bawa ke Bagian Sumber daya manunsia Polres Bolmong agar prosesnya bisa berjalan lancar,” kata
Syaiful.

Lanjut syaiful, kepada para pemuda-pemudi Bolaang
Mongondow Raya (BMR), yang ingin berkarir sebagai anggota Polri, silahkan membuka website resmi Polri dengan alamat Penerimaan. Polri.go.id atau silahkan menghubungi Bagian Sumber Daya Manusia Polres Bolmong.

“Kami siap melayani bagi siapa saja yang ingin memperoleh infomasi soal penerimaan anggota Polri,” jelas Syaiful.

Peliput: Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.