Polres Buru Selatan Buka Pendaftaran Penerimaan SIPSS Tahun 2023, Ini Syarat dan Jadwal Seleksinya

0
60

TNews, MALUKU NAMROLE – Kasie Humas Polres Buru Selatan Ipda Pol. Abd. Halik Siasaun, S.Sos ketika dihubungi media ini di namrole Buru Selatan melaui via genggam telepon selulernya Kamis (26/1/2023)

Ia menyampaikan, Kepolisian Negara Republik Indonesia membuka penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA. 2023 telah dibuka waktu pendaftaran mulai tanggal 24 s/d 29 Januari 2023.

“Penerimaan SIPSS TA. 2023 ini sesuai dengan Pengumuman Kapolri Nomor : Peng/ 5 / I /DIK.2.1./2023 tanggal 20 Januari 2022 tentang penerimaan SIPSS  TA. 2023 sesuai dengan putusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : Kep/57/I/2023 tanggal 17 Januari 2003 tentang penerimaan SIPSS  TA. 2023,” bebernya.

Menurutnya,  Rekrutmen ini merupakan penerimaan calon Perwira Polri untuk menjadi Perwira Pertama Polri dengan Pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA) melalui pendidikan selama 6 (enam) bulan di Akpol Lemdiklat Polri Semarang Jawa Tengah,  buka pendidikan pada tanggal 7 Maret 2023 dan penutupan pada tanggal 7 September 2023.

“Setelah menerima pengumuman penerimaan ini, Kapolres memerintahkan kepada jajaran melalui Kabag SDM AKP Jacob Daniel Leatemia untuk melakukan Sosialisasi,” jelasnya.

Hal ini kata Dia, akan ditindak lanjuti dengan disampaikan  kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Buru Selatan bagi Putera – Putri Kabupaten Buru Selatan yang ingin mengabdikan dirinya kepada bangsa dan Negara melalui Kepolisian saat ini telah dibuka Penerimaan SIPSS TA. 2023.

“Bagi Putera – Putri Kabupaten Buru Selatan  yang ingin mengabdikan dirinya kepada bangsa dan Negara melalui Kepolisian saat ini telah dibuka Penerimaan SIPSS TA. 2023, Untuk itu persiapkan diri guna mengikuti tahapan seleksi dengan sebaik-baiknya dan penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya atau gratis” jelasnya.

Sementara itu Kabag, SDM AKP Jacob Daniel Leatemia menyampaikan bahwa pendaftaran dilakukan secara online dengan mendaftarkan diri di Website www.penerimaan.polri.go.id serta melakukan verifikasi di Polda Maluku serta Polres Buru Selatan

“Penerimaan SIPSS TA.2023 ini dilakukan secara online dengan mengunjungi website Penerimaan Polri, Persyaratan maupun Tahapan Seleksi, untuk lebih  jelasnya bisa mengunjungi website atau langsung ke Polres Buru Selatan bagian SDM, juga bisa melalui media sosial Biro SDM Polda Maluku Facebook Dalpers SDM Polda Maluku, Instagram @birosdmpoldamaluku serta channel YouTube Biro SDM Polda Maluku,” ungkap Kabag SDM Polres Buru Selatan

Sambuang Leatemia, Selaku Kabag SDM Polres Buru Selatan siap bersama Staf Bagian SDM Bursel malakukan sosialisasi Seleksi Penerimaan Polisi melalui jalur khusus, kepada Pemuda Pemudi di Kabupaten. Buru selatan

“Sehingga lewat jalur Khusus ini, jika ada Pemuda Pemudi di Kabupaten Buru Selatan yang sudah memenuhi persyaratan tersebut maka bisa segera mendaftarkan diri di Bagian SDM Polres Buru selatan untuk diverifikasi kelengkapan berkasnya sesuai persyaratan. Jika memenuhi persyaratan dapat mengikuti tes seleksi untuk menjadi anggota Perwira Polri,” Ujar Leatemia

Ia menambahkan, sejak pembukaan pendaftaran dan Sosialisasi melalui tempat pendidikan Sekolah, Tempat umum, rumah makan dengan menempel pamflet  atsu stiker dan baliho terkait  persyaratan.

“Animo masyarakat khususnya Pemuda Pemudi Buru Selatan banyak yang memdaftar maka secara otomatis ke depan kouta untuk Kabupaten Buru Selatan akan bertambah meningkat,” Tandas Leatemia.

Reporter :  N. Nurlatu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.