Polres Labuhanbatu Rayakan 67 Tahun Hari Bayangkara Lalulintas

0
15

TNews, LABUHANBARU – Bertempat di gedung serbaguna Polres Labuhanbatu jalan MH. Thamrin Rantauprapat, Kamis 22 September Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK, memotong tumpeng dan memberikan penghargaan kepada personil Sat Lantas Polres Labuhanbatu yang berprestasi.

Kegiatan itu dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara Lalulintas ke 67. Terlihat, acara itu dihadiri para Kanit lantas , Kagatur, Kapos, Perwira dan Brigadir Sat Lantas Polres Labuhanbatu.

Hadir juga kepala dinas  Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, dan kepala dinas perhubungan kabupaten Labuhanbatu Selatan, serta pimpinan cabang  BRI dan Kepala Jasaraharja Cababang Rantauprapat.

Kegiatan diawali dengan do’a untuk keselamatan dilanjutkan dengan sarapan bersama.

Dalam sambutannya Kapolres Labuhan Batu AKBP Anhar Arlia Rangkuti S.IK mengatakan, bahwa angka 67 tahun merupakan usia yang cukup dewasa. “Sehingga kita lebih dituntut lagi untuk profesional dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Ia mengatakan, Satuan lalulintas merupakan etalase Kepolisian, dikarenakan Uniform yang selalu dipakai saat bertugas. “Saat memberi palayanan langsung setiap hari nya kepada masyarakat baik di jalan umum maupun di pos pos pelayanan,” ujar kapolres.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres juga memberikan motifasi kepada personil satuan lalulintas untuk tetap semangat dalam bertugas, jujur dan disiplin.

“Walau ada sebahagian masyarakat yang kurang suka, namun yakinlah rekan rekan bahwa banyak sekali masyarakat diluar sana membutuhkan kehadiran kita,” ujar kapolres lagi.

Seperti kita ketahui bersama bahwa beberapa waktu lalu Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra memberikan penghargaan kepada Sat Lantas Polres Labuhanbatu menjadi yang terbaik dalam hal menurunkan angka kecelakaan lalulintas  semester I Tahun 2022.

Piagam dari kapolda sumut Irjen Panca diberikan kapolres Labuhanbatu dan diterima langsung oleh kasat lantas polres labuhanbatu AKP Rusbeni SH.MH

Kapolres juga memberikan Penghargaan kepada personil sat lantas berprestasi, Briptu Julhamdi, sebagai tenaga pendidik guru bahasa Arab di Pesantren Darus Sholihin, serta kepada Ustad Sofyan Sauri atas keberhasilannya melaksanakan Restorative Justice tindak pidana penganiayaan.

Penghargaan dari kapolres juga diberikan kepada masyarakat yang berdedikasi dalam membantu tugas Polisi lalulintas.

Dalam acara Hut bhayangkara lalulintas ke 67 polres labuhanbatu juga memberikan tali asih kepada anak yatim piatu, para fakir miskin dan korban kecelakaan lalulintas.

Reporter : Sipahutar SH

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.