Polres Manado Amankan Tiga Unit Truk Milik Mafia Solar

0
56
(foto google)

TNews, HUKRIM – Di awal bulan April ini sudah tiga truk yang diduga digunakan secara ilegal telah diamankan Polresta Manado.

Tiga truk tersebut diduga milik mafia solar dan diamankan petugas usai praktik penimbunan solar.

Dari tiga truk tersebut, satu di antaranya tanpa identitas dan terparkir tanpa plat nomor kendaraan.

“Pertama pada Jumat 1 April siang truk DB 8068 FY berkisar 300 liter diamankan di SPBU Kairagi. Kemudian, Minggu 3 April ada dua truk warna hijau, satunya DB 8277 AV dan satu truk lagi tanpa identitas,” ujar Kasatreskrim Polresta Manado, Kompol Taufiq Arifin, melalui Kasihumas, Iptu Sumardi, Senin (4/4/2022).

Dari pantauan BeritaManado.com, truk milik mafia solar yang tidak dilengkapi dengan identitas tersebut, yakni jenis truk hino berwarna hijau dengan tangki yang sudah dimodifikasi.

Sementara terkait penangkapan dua truk pada Minggu 3 April tersebut, Pihak Polresta Manado terkesan menyembunyikan identitas pemilik kendaraan truk tersebut.

“Pelaku yang baru diketahui berinisial M (40), warga Kabupaten Minahasa Utara, berdasarkan laporan warga,” Iptu Sumardi.

Adapun penangkapan tersebut di bawah kendali Tim unit IV Tipiter dan dipimpin Kanit IV Tipiter, IPTU Marudut Pasaribu.

Tim terlebih dahulu telah melakukan lidik di seputar lokasi kejadian hingga akhirnya pelaku bersama dengan barang bukti diamankan di Polresta Manado.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.