Polres Touna Siapkan Ratusan Personil Amankan Pilkada

0
38

TNews, AMPANA – Dalam rangka pengamanan pemilihan kepala Daerah Kabupaten Tojo Una Una 9 Desember 2019 nanti, pihak kepolisian Resort Touna menyiapkan ratusan personil.

Kapolres Tojo Una-Una, Akbp Alfred Ramses Sianipar, SIK, MH menuturkan, pihaknya telah menyiapkan ratusan personel TNI, Polri untuk Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak  tahun 2020 yang kini sedang berjalan.

Namun untuk pengerahan personel dilapangan, kita tetap melihat situasi dan kondisi dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. “Kami sesuaikan dengan objek yang akan diamankan,”ungkap mantan Danyon A. Pelopor Satbrimob Polda Jabar kepada belum lama ini.

Menurut Kapolres, pengamanan tahapan Pilkada sudah dimulai sejak 3 September dengan melakukan pengamanan terhadap ketua KPU dan Ketua Bawaslu. “Adapun ratusan personel yang disiagakan itu, terdiri dari 131 personel Polres, dan 91 personel TNI, serta ditambah BKO Brimob Polda Sulteng sebanyak 200 personel,”kata Kapolres.

Pada kesempatan itu pula Kapolres  mengajak semua pihak untuk ikut menyuseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2020, agar berjalan kondusif. “Mari sama-sama kita ciptakan situasi kamtibmas agar tetap kondusif hingga Pilkada dapat berjalan lancar, aman, damai dan sekses,” tutupnya.

 

Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.