Rakor Linsek Pengamanan Idul Fitri 1445 H oleh Polres Kotamobagu, Kabag Ops Terima Usul Peserta

0
9
Gambar : Rakor Linsek Pengamanan Idul Fitri 1445 H oleh Polres Kotamobagu, Kabag Ops Terima Usul Peserta, (2/4/2024).

TNews, BOLTIM – Bertempat di ruang Aula Polres Kotamobagu diselenggarakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024 oleh Polres Kotamobagu, Selasa (02/04/2024).

Kehadiran berbagai pihak dalam rapat tersebut menjadi bukti komitmen untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri. Diantara yang hadir adalah perwakilan Pemerintah Kota Kotamobagu, TNI, Polri, dan berbagai instansi terkait lainnya.

Pada sesi pembukaan, Kabag Ops Polres Kotamobagu Kompol Luther Tadung menyampaikan rasa syukur atas kesempatan untuk menggelar rapat ini dan menekankan pentingnya kerja sama lintas sektoral dalam menjaga keamanan masyarakat selama perayaan Idul Fitri. Dia juga mengajak seluruh pihak terkait untuk berpartisipasi aktif dalam memberikan masukan dan menjaga situasi tetap kondusif.

Berbagai agenda dibahas dalam rapat tersebut, termasuk kesiapan pengamanan, penanggulangan bencana, dan koordinasi antarinstansi. Selain itu, masalah-masalah yang dihadapi, seperti kelancaran arus lalu lintas dan pengamanan sholat Ied, juga menjadi fokus pembahasan.

Dalam kesempatan yang diberikan, perwakilan dari berbagai instansi memberikan paparan terkait kesiapan dan langkah-langkah yang akan diambil untuk mendukung pengamanan Idul Fitri. Hal ini mencakup persiapan personel, peralatan, dan koordinasi antarinstansi.

Di akhir rapat, Kabag Ops Polres Kotamobagu menegaskan beberapa hal, termasuk penekanan pada peran masing-masing instansi dalam pengamanan, pengumuman mengenai gelar pasukan Ops Ketupat Samrat 2024 dan detail kegiatan kesiapan pengamanan takbiran.

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral tersebut menegaskan komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri 1445 H. Dengan kerja sama yang solid antarinstansi, diharapkan perayaan Idul Fitri dapat berlangsung dalam suasana yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat Kota Kotamobagu.*

Peliput : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.