Rencana Eyang Bangun Polres Disambut Positif

0
223
Enggar Brotoseno
Enggar Brotoseno

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Tekad Pemkab Boltim melalui Bupati Sehan Salim Landjar, untuk membangun Mapolres diwilayahnya, mendapat sambutan positif dari Kapolres Bolmong AKBP Enggar Brotoseno SIK.

“Ini merupakan hal yang baik, tetap membutuhkan proses dan serta harus mengikuti prosedur yang berlaku di Polri,” ujar Enggar.

Enggar juga menyampaikan, kalau pembangunan Polres tersebut juga membutuhkan lokasi berupa tanah yang sudah dihibahkan secara resmi kepada Polri.

“Nantinya hal itu akan menjadi usulan utama ke Mabes guna membangun Polres diwilayah tersebut. Dengan catatan bahwa tanah yang di hibahkan tidak bermasalah yang nantinya akan menggangu proses pembangunan mapolres itu sendiri,” jelasnya.

Selain itu Enggar menjelaskan syarat lain untuk mendirikan Mapolres adalah jumlah polsek di daerah tersebut harus terdiri dari 5 polsek.

“Untuk Boltim sendiri saat ini baru ada tiga Polsek. Disisi lain soal pembangunan Polsek Tutuyan sendiri masih dalam peninjauan dari pihak Polda,” tutupnya. (dadang/Jm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.