Rumah Ibu Kandung Walikota Kotamobagu Nyaris Terbakar

0
122
Rumah Ibu Kandung Walikota Kotamobagu Nyaris Terbakar
Ratusan Warga saat melihat kebakaran.
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Tempat penampungan kayu api milik Imran Bara dan N H Paputungan, yang tidak lain adalah orang tua Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara di Kelurahan Matali, tepatnya di lorong Lapangan Nunuk, Rabu (11/01/2017) sekitar pukul 14.30 Wita terbakar. Api nyaris merembet ke rumah.
Salah satu warga Matali, To Tongkasi (38) mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut belum diketahui penyebabnya, tetapi kalau Pemadam Kebakaran (Damkar) tidak cepat mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), rumah Ibu kandung Walikota pasti terbakar.
“Kami tidak tau penyebab kebakaran ini. Kami sempat membantu memadamkan api, tetapi apinya semakin besar sehingga pihak keluarga langsung mengubungi Pemadam. Kalau pemadan tidak cepat, begini Rumah ibu kandung Walikota ikut terbakar,” katanya.
Terpisah, salah satu keluarga dari Imran Bara dan N H Paputungan, yakni Dat Paputungan (60), mengaku tidak mengetahui penyebab kebakaran tersebut.
“Saya barusan datang, pada saat sedang duduk-duduk di samping belakang rumah, tiba tiba warga di seputaran datang melaporkan kalau tempat penampung kayu api terbakar. Sayapun panik dan kaget melihat peristiwa kebakaran itu, sehingga saya langsung mengubungi pemadam karena mengingat api akan merembet ke rumah,” kata Dat.
Lanjut Dat, menurut Warga apinya terlihat memang dari tempat penampungan kayu.
“Saya heran tidak ada pembakaran di seputaran situ, kenapa bisa menimbulkan api?. kemungkinan api berawal dari anak-anak karena mereka sering bermain di tempat itu,” ungkap Dat.
Menurut Dat, beruntung kebakaran cepat teratasi setelah puluhan petugas pemadam dan 3 unit mobil Damkar segera ke lokasi kejadian.
“Dalam peristiwa ini tidak memakan korban,” jelas Dat.
Peliput: Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.