Rumah Pejabat Pemkot Bitung Ini Diduga Sengaja Dibakar

0
24
ilustrasi

TNews, HUKRIM – Kepala Dinas Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Pemkot Bitung, Meiva Woran lebih memilih memaafkan pelaku yang diduga menjadi pelaku pembakaran rumahnya.

Rumah panggung milik Meiva di Kelurahan Sagerat Lingkungan 3 RT 01 Kecamatan Sagerat hangus terbakar, Rabu (6/4/2022) pagi.

Dan dari informasi, penyebab kebakaran diduga akibat anak salah satu tetangganya bermain korek api di halaman rumahnya dan membakar sofa kemudian membesar hingga menghanguskan bangunan dua lantai.

Informasi itu dibenarkan Meiva dan menyatakan, dirinya sementara mengikuti kegiatan di salah satu hotel di Manado ketika mendapat informasi jika rumahnya terbakar.

“Anak tetangga main korek api dan melemparkannya ke sofa, kemudian api menyala begitu cepat,” kata Meiva, Jumat (8/4/2022).

Karena rumah kayu, kata Meiva, api begitu cepat menjalar dan menghanguskan bangunan dan isinya.

“Beruntung api tidak menjalar ke rumah tetangga serta anak-anak yang bermain tidak menjadi korban,” katanya.

Pun demikian, Meiva bersama keluarga menyatakan tidak akan membawa kejadian itu ke rana hukum dan memilih memaafkan pelaku.

“Penyebab kebakaran dan bukti hukum terarah pada anak-anak dan saya memaafkan dan tidak menempuh jalur hukum,” katanya.

Tidak hanya memaafkan, mantan Kabag Hukum Pemkot Bitung ini juga meminta orang tua dari anak yang diduga menjadi peyebab kebakaran serta para orang tua tetangganya tidak menambah trauma yang dialami anak-anak akibat kejadian itu.

“Saya sarankan orang tua untuk mengawasi anak-anak kita lebih intens. Jangan menambah trauma yang mereka alami,” katanya.

 

Sumber : beritamanado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.