Rumah Warga Mongondow Diduga Sengaja Dibakar

0
85

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU   – Sebuah rumah semi permanen milik Yulianti Paputungan (30-an), warga Kelurahan Mongondow, Kecamatan Kotamobagu Selatan, diduga sengaja di bakar.

Pelakunya diduga adalah Yudi (17) anak sang pemilik rumah. Kejadiannya Kamis (15/06/2017) sekira pukul 16.00 Wita. Akibatnya, rumah beserta seisinya ludes dilahap api. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun diperkirakan kerugian materil mencapai jutaan rupiah.

Menurut penuturan warga, sumber api berasal dari dalam rumah dan dengan cepat merembet hingga membakar seisi rumah tersebut. Warga yang melihat kejadian itu langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Tiga unit armada pemadam kebakaran tiba di lokasi beberapa saat kemudian. Namun demikian, api sudah berhasil dipadamkan oleh waga menggunakan air dan pasir. “Kami lihat api sudah membesar. Ada yang memadamkan menggunakan air, ada juga yang menggunakan pasir. Alhamdulillah api berhasil kami padamkan dan tidak sampai menjalar ke rumah warga yang lain,” ujar warga setempat, yang meminta namanya tak disebutkan.

Lurah Mongondow, Rin Paputungan, mengungkapkan rumah tersebut sudah lama tidak ditinggali. Namun demikian keluarga dari pemilik rumah itu sering kali datang ke rumah tersebut. “Rumah itu sudah tidak ada yang tinggal. Kami juga sudah memberitahukan kejadian ini kepada pemiliknya. Barang dan perabotan rumah habis terbakar. Anak yang membakar itu sudah melarikan diri,” ujarnya, saat diwawancarai di lokasi kejadian.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.