Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Kotamobagu Gandeng PMI Gelar Donor Darah

0
20
Gambar: Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Kotamobagu Gandeng PMI Gelar Donor Darah, (26/6/2024).

TNews, BOLTIM – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kotamobagu mengadakan kegiatan donor darah yang melibatkan berbagai pihak, termasuk PJU dan Perwira, TNI, Brimob, Dinas Perhubungan (Dishub), Jasa Raharja, dan Bhayangkari, Rabu (26/06/2024).

Kegiatan ini berlangsung di Aula Mapolres Kotamobagu dan diikuti oleh anggota polisi, staf Polres, serta masyarakat umum. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah dan menunjukkan kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat.

Wakapolres Kotamobagu Kompol Arie Prakoso SIK MH mewakili Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK usai pelaksanaan donor darah menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas partisipasi semua pihak yang terlibat.

“Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk nyata sinergi antara Polri, TNI, Brimob, Dishub, Jasa Raharja, dan Bhayangkari dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini, kita dapat membantu mereka yang membutuhkan darah sekaligus mempererat hubungan antara berbagai instansi dan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat, yang menyediakan peralatan dan tenaga medis untuk proses pengambilan darah. Sebanyak lebih dari 150 kantong darah berhasil dikumpulkan pada kegiatan tersebut. Partisipasi dari berbagai instansi dan masyarakat menunjukkan antusiasme yang tinggi, yang diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi mereka yang memerlukan transfusi darah.

Salah satu peserta donor darah, Briptu Nasrudin menyatakan kebanggaannya dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Sebagai anggota Polri, Saya merasa bangga bisa turut serta dalam kegiatan sosial seperti ini. Semoga darah yang Saya donorkan dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain,” tandasnya.

Hari Bhayangkara ke-78 ini mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Dengan suksesnya kegiatan donor darah ini, Polres Kotamobagu menunjukkan komitmennya untuk terus hadir dan bermanfaat bagi masyarakat.*

Peliput: Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.