Satlantas Kotamobagu Berhasil Menegakkan Hukum demi Peningkatkan Keselamatan di Jalan Raya

0
11
Gambar : Satlantas Kotamobagu Berhasil Menegakkan Hukum Demi Peningkatkan Keselamatan di Jalan Raya, (15/5/2024).

TNews, KOTAMOBAGU – Satuan lalu lintas lakukan patroli yang intensif serta penindakan pelanggaran dengan fokus pada knalpot tidak sesuai spesifikasi dan pelanggaran fatalitas laka lantas. Kegiatan ini melibatkan 10 personel dari Satuan Lalu Lintas, Rabu (15/05/2024).

Kegiatan dimulai dengan apel pengecekan dipimpin oleh Kanit Turjawali IPDA Nurdianto, yang secara langsung diawasi oleh Kasat Lantas Polres Kotamobagu, berlanjut pelaksanaan operasi lapangan yang efektif. Lokasi-lokasi strategis seperti Jalan Soeprapto, Komplek Pertokoan di Jalan A. Yani, Jalan Adampe Dolot di Kelurahan Mogolaing, dan Jalan Paloko Kinalang di Kelurahan Kotobangun menjadi titik fokus kegiatan.

Selama pelaksanaan, petugas berhasil menemukan sejumlah pelanggaran lalu lintas kasat mata, terutama terkait penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis. Penegakan hukum dilakukan secara tegas melalui penindakan tilang dan pemberian teguran kepada pelanggar.

Kegiatan ini tidak hanya berfokus pada penegakan hukum, namun juga pada memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat pengguna jalan untuk patuh terhadap aturan lalu lintas.

Dengan demikian, tidak hanya tercipta suasana keamanan dan ketertiban di jalan raya, tetapi juga meningkatkan kesadaran keselamatan bagi masyarakat pengguna jalan. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcarlantas (Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas) sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman di jalan raya.*

Peliput : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.