Satlantas Polres Kendal Tingkatkan Keamanan Lalu Lintas Melalui Patroli Rutin di Daerah Rawan Kecelakaan

0
50
Gambar : Satlantas Polres Kendal tingkatkan keamanan lalu lintas melalui patroli rutin di daerah Rawan Kecelakaan, (29/7/2023).

TNews, KENDAL – Satuan Lalu Lintas Polres Kendal rutin melaksanakan kegiatan patroli daerah Blackspot atau rawan kecelakaan lalu lintas guna mencegah dan mengurangi angka terjadinya laka lantas di Jalan Lingkar Kaliwungu, Sabtu (29/7/2023).

Selain itu personel Sat Lantas Polres Kendal juga memberikan edukasi kepada para sopir truk agar selalu parkir pada kantong-kantong parkir di rumah makan sepanjang jalan Lingkar Kaliwungu karena jalur tersebut merupakan daerah Blackspot atau rawan laka tersebut.

Kasatlantas Polres Kendal AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk pelayanan prima dari Sat Lantas Polres Kendal guna mengurangi angka terjadinya kecelakaan lalu lintas dengan cara pemantauan arus lalu lintas di daerah Blackspot atau rawan laka lantas.

“Guna meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Jalan Lingkar Kaliwungu kita melakukan patroli serta mengajak para pengguna jalan terutama sopir untuk tidak parkir di bahu jalan karena lokasi tersebut rawan terjadinya kecelakaan, untuk itu kita mengimbau kepada para sopir yang sedang beristirahat untuk bisa memarkirkan kendaraannya di kantong-kantong parkir rumah makan sepanjang jalan Lingkar Kaliwungu,” kata AKP Rizky Widyo Pratomo.

Hal tersebut bertujuan memberikan rasa nyaman kepada seluruh pengguna jalan yang melintas di sepanjang jalan Lingkar Kaliwungu.

“Harapan kami dari Sat Lantas Polres Kendal dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan rasa aman kepada pengendara dan menciptakan kamseltibcarlantas dan mengurangi angka terjadinya laka lantas di wilayah hukum Polres Kendal,” pungkas Kasat Lantas Polres Kendal.*

Reporter : Suly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.