Satpolairud Polresta Banyuwangi Berbagi Nasi Kotak di Pelabuhan Perikanan Masami

0
36

TNews, BANYUWANGI – Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan patroli pesisir pantai sembari membagikan nasi kotak guna buka puasa kepada ABK Nelayan yang sedang sandar di Pelabuhan Perikanan Masami Banyuwangi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 14/4/2023 sekitar pukul 17.20 WIB. Adapun kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk menjalin silaturahmi terhadap kelompok nelayan binaan berasal dari Jawa Tengah.

Selain membagikan nasi kotak / takjil juga memberikan himbauan kepada Nahkoda dan ABK agar selalu memperhatikan keselamat dalam bekerja.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Satpolairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H yang juga didampingi oleh Wakasat Satpolairud Iptu Tatang, S.H, M.H, dan anggota.

Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H menjelaskan dalam kegiatan berbagi takjil (35 nasi kotak, sejumlah crew kapal) sebagai bentuk kepedulian Satpolairud Polresta Banyuwangi kepada crew dan nahkoda kapal KM. Bintang Mas Samudra yang sedang proses bongkar muatan di dermaga Pelabuhan Masami.

Selain membagikan nasi kotak / takjil untuk berbuka puasa, Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H juga berdialog secara langsung dengan Nahkoda kapal KM. Bintang Mas Samudra tentang keselamatan kerja, juga selalu memperhatikan situasi cuaca maupun kelayakan kapal dan alat keselamatan saat melakukan pelayaran.

Lebih lanjut, Kompol Masyhur menambahkan bahwa berbagi takjil dengan nelayan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, semoga diberkahi oleh Allah S.W.T.

Kapolresta Banyuwangi Komisaris Besar Polisi Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K., melalui Kasat Polairud Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. menambahkan kegiatan bagi-bagi nasi kotak/ takjil ini merupakan wujud kepedulian Polresta Banyuwangi melalui Satpolairud kepada Nahkoda dan ABK kapal yang bekerja mencari nafkah di laut.

“Kita ingin berbagi rejeki dengan nelayan yang sedang menjalankan ibadah puasa yang kebetulan bersandar dan bongkar muatan di pelabuhan Perikanan Masami untuk berbuka Puasa,” tutupnya.

Reporter : Muh. Rusuli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.