Seksi Propam Polres Kotamobagu Gencar Laksanakan Operasi GAKTIBPLIN untuk Peningkatan Disiplin Personel

0
16
Gambar : Seksi Propam Polres Kotamobagu Gencar Laksanakan Operasi GAKTIBPLIN untuk Peningkatan Disiplin Personel, (15/1/2024).

TNews, KOTAMOBAGU – Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Kotamobagu kembali menggelar kegiatan Operasi GAKTIBPLIN (Penegakan Ketertiban dan Disiplin Kepolisian) yang ditujukan kepada seluruh personel Polres dan Polsek di wilayah jajarannya. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan anggota kepolisian, Senin (15/01/2024).

Kasi Propam Polres Kotamobagu IPDA Reinhard Kaingat, dalam penegasannya menyampaikan bahwa operasi ini fokus pada kelengkapan data diri dan surat izin berkendara.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh personel Polres dan Polsek memiliki kelengkapan diri dan surat izin berkendara yang masih berlaku. Ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menjaga ketertiban internal dan meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ujarnya.

Selain itu, Seksi Propam juga menekankan bahwa Polri harus menjadi contoh dalam menegakkan aturan, termasuk dalam hal penertiban knalpot racing/brong.

“Kami ingin Polri tidak hanya menjadi penegak hukum tetapi juga menjadi contoh dalam mematuhi aturan lalu lintas. Oleh karena itu, kami menggagas untuk menghindari penggunaan knalpot Racing/brong sebagai langkah konkret dalam mendukung ketertiban berlalu lintas,” tambah IPDA Reinhard Kaingat.

Operasi GAKTIBPLIN ini diharapkan dapat menciptakan suasana kerja yang lebih tertib dan disiplin di lingkungan Polres Kotamobagu. Seluruh personil diimbau untuk secara serius mematuhi aturan yang berlaku, sehingga citra Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat dapat semakin ditingkatkan.*

Reporter : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.