Sertijab Dua Kasat dan Tiga Kapolsek di Gelar Hari ini

0
87
oto A. Syaiful Tammu
Saiful Tammu

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Berdasarkan Surat Telegram nomor STR/62/11/2017 /20 Februari, Sabtu (04/03/2017) hari ini, bertempat di halaman kantor Markas Komando (Mako) Polres Bolmong, Aparat Kepolisian Resort Bolaang Mongondow (Polres Bolmong) akan mengelar serah terima jabatan (Setirjab) 5 perwira, yakni Dua Kasat dan Tiga Kapolsek.

Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi SIK melalui Kasubag Humas AKP Saiful Tammu mengatakan, meski diagendakan serah terima jabatan 5 perwira di Polres Bolmong pada Sabtu mendatang, namun dalam persiapan itu pihaknya masih tetap menunggu petunjuk dan waktu kepastianya dari pimpinan (Kapolres,red).

“Persiapan pelaksanaan sertijab sudah matang. Namun kami akan tetap menyesuaikan dengan waktu Pak Kapolres. Tetapi untuk perencanaan Sertijab rencananya akan digelar hari Sabtu,” kata Syaiful, Kamis (02/03/2017).

Diketahui, dalam surat telegram tertanggal 20 Februari tahun 2017 itu terlampir, AKP Hanny Lukas SE, dengan jabatan lama Paur Subbagdoklit Baganalisis Ditintelkam Polda Sulut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Bolmong Polda Sulut. Sedangkan AKP Anak Agung Gede Wibowo Sitepu SIK, dengan jabatan lama Kasat Reskrim Polres Bolmong, diangkat dengan jabatan baru sebagai, Panit Satu Subdit IV Ditreskrimun Polda Sulut.

Anak Agung Wibowo Sitepu, menjabat Kasat Reskrim Polres Bolmong kurang lebih selama dua tahun. Sedangkan AKP Hanny Lukas sebelumnya pada tahun 2016 pernah menjabat sebagai Kasat Satres Narkoba Polres Bolmong, dan pada September 2016 lalu ia dimutasi ke Polda Sulut.

Selain Anak Agung Wibowo Sitepu, Kasat Lantas Polres Bolmong, AKP Romel Pontoh juga diganti dengan AKP Arke Parasan yang sebelumnya menjabat Kanit Regident Satlantas Polresta Manado.

Sementara itu, Efendi Manoppo yang menjabat Kapolsek Kotabunan juga dimutasi ke Polda Sulut untuk menempati jabatan baru Kanit I Subdit III Ditreskrimum Polda Sulut. Sedangkan penggantinya adalah Kompol Drs Meydert Markus Wowiling MSi yang menjabat Kanit II Subdit Ditintelkam III Polda Sulut.

Selain itu, Danton Dalmas I Kidalmas I Sispadal Subdit Dalmat Dit Sabara Polda Sulut ditunjuk sebagai Kapolsek Pinolosian menggantikan AKP Sudar yang dipindahtugaskan menjadi Paur Binetika Subbid Wabrof Bid Propam Polda Sulut. Sementara Kapolsek Sangkub, IPTU I Made Yudana, dimutasi ke Polsek Kaidipang sebagai Kanit Reskrim, sebagai penggantinya ditunjuk IPDA Agus Sumandik yang sebelumnya menjabat Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bolmong.

Peliput: Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.