SPKT Polres Buru Selatan Mulai Berbenah

0
23

TNews, MALUKU NAMROLE – Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kabupaten Buru Selatan Ipda Novy Waliauru dalam penyampaian pres realisnya kepada media ini rabu (01/02/2023)

Ia mengatakan SPKT Polres Buru Selatan siap bertugas memberikan Pelayanan Kepolisian kepada masyarakat, dalam bentuk penerimaan dan penanganan pertama laporan, pengaduan, pelayanan bantuan, pertolongan Kepolisian.

“Bersama fungsi terkait, mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan olah TKP sesuai ketentuan hukum dan peraturan yang berlaku,” kata Ipda Novy Waliauru.

Sambungnya, SPKT adalah pintu gerbang pelayanan POLRI terhadap masyarakat, ketika masyarakat membutuhkan bantuan Kepolisian disinilah tempatnya.

“Karena SPKT adalah satuan di Kepolisian yang berdiri sebagai pintu gerbang antara POLRI dan masyarakat serta memiliki tugas dan tanggung jawab utama yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Olehnya itu SPKT Polres Buru Selatan, sudah mulai berbenah mulai dari penanganan pengaduan masyarakat maupun memberikan pelayanan Kehilangan barang (LKB) secara optimal.

“Walaupun belum didukung dengan fasilitas yang memadai namun komitmen kami selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat Buru selatan,” kata Ipda Novy Waliauru di ruang kerjanya Rabu (01/02/2023)

Selain itu kata Dia, tugas mereka selalu memberikan rasa aman dan kepada masyarakat. “Jadi setiap permasalahan di tengah masyarakat silakan datang lapor dan kami siap untuk memberikan respon dan segera menyelesaikannya,” katanya.

“Sehingga tidak berdampak luas di tengah tengah masyarakat, 24 jam kami selalu ada untuk melayani basudara dong samua dan tetap menjaga kestabilan Kamtibmas yang sudah membaik,” ujar Novy

Ditambahkan pula bahwa harapan ini jangan lagi membuat situasi berubah menjadi tidak nyaman menjelang Pemilihan Umum secara serentak di seluruh Indonesia.

“Kita semua orang basudara di Maluku khususnya di Kabupaten Buru selatan untuk itu mari kita tetap menjaga hubungan baik sebagai orang basudara di tanah Maluku ini,” tandas Kepala SPKT Polres Buru Selatan.

Reporter : N. Nurlatu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.