Tak Hanya Ubah Lambang Pancasila, Paguyuban Ini Juga Cetak Uang Sendiri

0
67

TNews, HUKRIM – Paguyuban Tunggal Rahayu membuat heboh karena mengganti lambang Pancasila. Tak hanya itu, mereka juga ternyata mencetak uang sendiri.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Badan Kesbangpol Garut Wahyudijaya. Wahyu menyebut Paguyuban Tunggul Rahayu mengaku punya uang yang berbeda.

“Benar itu dari mereka. (nominal) Uangnya macam-macam,” kata Wahyu, Rabu (9/9/2020).

ang-uang yang dibuat sendiri oleh paguyuban tersebut kini jadi perbincangan baru di kalangan masyarakat.

Wahyu mengatakan, Paguyuban Tunggal Rahayu membuat uang sendiri dengan nominal bervariatif.

“Ada yang seribu, sepuluh ribu,” katanya.

Wahyu menambahkan, uang tersebut digunakan untuk bertransaksi oleh kelompok Tunggal Rahayu. “Namun uang ini digunakan di internal mereka,” kata Wahyu.

Diberitakan sebelumnya, Paguyuban Tunggal Rahayu membuat heboh masyarakat. Mereka bikin gaduh dengan merubah bentuk lambang Pancasila serta mengganti kata-kata semboyan.

Paguyuban Tunggal Rahayu diketahui berbasis di Kecamatan Cisewu, Garut. Mereka dipimpin oleh seseorang bernama Mister Sutarman.

Berdasarkan penelusuran, Mister Sutarman yang disebut itu kerap muncul dan mejeng di laman-laman Facebook yang terkait dengan komunitas Tunggal Rahayu.

Hingga saat ini, keberadaan Sutarman masih misterius. Di sisi lain, petugas berwenang dikabarkan terus menelusuri fenomena munculnya Paguyuban Tunggal Rahayu.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terpancing dan resah dengan adanya kemunculan ini. Masyarakat diimbau untuk tetap tenang,” tutup Wahyu.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.