Tersangka Pembunuhan di Perum Perbinda Emas Biga Ditangkap Tim Resmob Polres Kotamobagu

0
66
Gambar : Tersangka Pembunuhan di Perum Perbinda Emas Biga Ditangkap Tim Resmob Polres Kotamobagu, (3/4/2024).

TNews, KOTAMOBAGU – Tim Resmob yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Kotamobagu IPTU Anugrah Ari Pratama, STrK, SIK gerak cepat mengungkap dan menangkap tersangka pembunuhan yang terjadi di Perum Perbinda Emas Kelurahan Biga Kecamatan Kotamobagu Utara Kota Kotamobagu.

Tersangka EN alias Fen (26) ditangkap di rumah orang tuanya di kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat pada Rabu (3/4/2024) dini hari.

Kronologis kejadian ini bermula pada Selasa malam (2/4/2024), saat itu tersangka bersama seorang rekannya FB alias Far minum minuman keras di rumah tersangka, beberapa saat kemudian keduanya beranjak dengan menggunakan Becak Motor (Bentor) menuju jalan Kartini kelurahan Gogagoman untuk melihat lokasi parkiran tempat tersangka bekerja.

Di lokasi ini, tersangka melihat teman-temannya termasuk korban NK (41) duduk-duduk sambil minum minuman keras. Tersangka dan FB ikut duduk di lokasi tersebut namun saat itu tersangka tidak ikut minum.

Saat duduk bersama tersebut, terjadi kesalahpahaman antara tersangka dan korban sehingga keduanya dipisahkan, kemudian tersangka dibawa pulang kembali ke rumahnya.

Berselang hampir setengah jam kemudian, korban menelepon tersangka dan mengajaknya minum minuman keras di rumah DS alias Dan di Perum Perbinda Emas Kelurahan Biga Kecamatan Kotamobagu Utara. Tersangka mengiyakan ajakan korban namun sambil membawa pisau badik dari rumahnya yang diselipkan di pinggang.

Sesampainya di Perum Perbinda Emas dengan mengendarai Bentor bersama rekannya FB langsung menuju rumah DS. Saat tiba di rumah DS, korban kembali membentak tersangka sambil memegang sebatang kayu dengan mengatakan “Sini Endi ngana mo tes pa kita”.

Mendengar hal tersebut, tersangka kemudian mengeluarkan pisau badik dari pinggangnya namun baik tersangka maupun korban dilerai oleh masing-masing rekan mereka. Beberapa saat selanjutnya pemilik rumah DS mengajak korban agar masuk ke dalam rumah serta meminta tersangka agar menjauh dari korban. Saat itu tiba-tiba korban berlari ke arah tersangka dan mengayunkan sebatang kayu penumbuk yang biasa disebut dodotu rica oleh warga setempat dan mengenai tulang rusuk kiri tersangka.

Ketika korban hendak mengayunkan kayu untuk kedua kalinya tapi ditangkis oleh tersangka kemudian tersangka langsung menusukkan pisau badik ke arah tubuh korban NK secara berulang kali hingga mengenai kedua tangan korban dan juga dada korban.

Korban kemudian menjauhi tersangka ke arah bawah dan saat itu tersangka melihat korban sudah terjatuh ke tanah, tersangka kemudian langsung pulang.

Rekan korban DS langsung mengangkat dan membawa korban ke rumah sakit Monompia Kotamobagu dengan sepeda motor untuk mendapatkan penanganan medis tetapi saat tiba di rumah sakit, korban NK dinyatakan sudah dalam keadaan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit.

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, SIK melalui Kasi Humas AKP I Dewa Dwiadnyana membenarkan penangkapan terhadap tersangka.

“Saat ini sudah dilakukan pemeriksaan terhadap 4 saksi, dan tersangka dengan cepat langsung ditangkap, kami meminta agar mempercayakan penanganan kasus ini kepada pihak Kepolisian,” ujar Kasi Humas.

Ditambahkan Kasi Humas, selain penangkapan tersangka, turut diamankan barang bukti berupa senjata tajam jenis pisau badik yang diduga digunakan tersangka menikam korban serta satu kayu penumbuk cabai sepanjang 1,4 meter.

“Tersangka terancam pasal tindak pidana pembunuhan sebagaimana dimaksud dalam pasal 338 KUHPidana sub pasal 351 ayat (3) KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun,” tegas Kasi Humas.*

Peliput : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.