Tingkatkan Pelayanan, Polres Luncurkan Aplikasi e-Bhabinkamtibmas

0
134
Tingkatkan Pelayanan, Polres Luncurkan Aplikasi e-Bhabinkamtibmas
AKBP William Simanjuntak
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Kepolisian Resort (Polres) Bolaang Mongondow (Bolmong), terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya inovasi pelaporan Bhabinkamtibams berbasis elektonik.
e-Bhabinkamtibmas namanya, adalah website yang didesain untuk para Bhabinkamtibmas, dalam mempublikasikan kegiatannya secara Online dan mudah sehingga masyarakat dapat melihat secara langsung kegiatan positif yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polres Bolmong, dalam memelihara Kamtibmas di wilayahnya.
Dijelaskan Kapolres Bolaang Mongondow AKBP William Simanjuntak SIK MH, wilayah hukum Polres Bolmong cukup luas, Para Bhabinkamtibmas diberi kemudahan dalam pelaporan kegiatannya.
“Mereka tidak perlu meninggalkan desa tempat mereka bertugas hanya karena untuk mengantar laporanya, terlebih jika desa itu cukup jauh dari Polsek, Jadi hanya dengan melalui aplikasi ini dan mengisi NRP serta paswordnya maka kegiatan mereka langsung termonitor oleh pimpinan,” jelasnya.
Sementara itu Kasat Bimmas Polres Bolmong AKP Steven Simbar SiK, mengatakan dengan adanya aplikasi ini operator penghimpun data kegiatan Bhabinkamtibmas kini dapat direkapitulasi dengan cepat.
Dari pantauan Humas Polres Bolmong, masyarakat yang melihat aplikasi ini di HP Android yang mereka miliki menyatakan bangga dan salut kepada Bhabinkamtibmas dan Polres Bolmong.
“Waww kereen, sekarang torang pe Pak Bhabin so lebeh canggih deng gaul depe laporan saja so pake sistim online,” kata Hermanto, warga Dumoga Timur. (Keren, pak Bhabinkamtibmas kami sudah canggih dan gaul laporan pelaksanaan tugas mereka sudah menggunakan sistim Online).
Kedepan, menurut Kapolres untuk tempat-tempat pelayanan seperti SKCK ,SIM dan lainnya yang menyangkut kebutuhan pelayanan kepada masyarakat, akan segera kita operasikan.
“Ini untuk pendekatan dan percepatan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Kapolres Bolmong.
Peliput : Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.