Upacara Hari Kesadaran Nasional, Kapolres Probolinggo Ajak Personel Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

0
7
Gambar : Upacara Hari Kesadaran Nasional, Kapolres Probolinggo Ajak Personel Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, (17/1/2024).

TNews, PROBOLINGGO – Polres Probolinggo melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman Polres Probolinggo. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, S.H.,S.I.K. (17/01/2024).

Dalam amanatnya, Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, S.H., S.I.K mengatakan upacara kesadaran nasional memiliki makna yang sangat penting. Selain untuk memupuk kesadaran dan loyalitas kepada bangsa dan negara, juga untuk memupuk jiwa disiplin bagi seluruh personel serta PNS Polri Polres Probolinggo.

“Bahwa upacara kesadaran nasional adalah momentum untuk mengingat kembali para pejuang dan pendahulu kita untuk menentukan nasib bangsa Indonesia, dan sekarang kita tinggal mengisi serta melanjutkan perjuangan para syuhada,” kata Kapolres Probolinggo.

Dalam upacara ini juga dimanfaatkan untuk menyampaikan analisa dan evaluasi terhadap situasi kamtibmas maupun rencana kegiatan yang akan dihadapi kedepan. Serta apresiasi kepada seluruh jajaran yang telah melaksanakan tugas dengan baik sehingga tercipta situasi aman dan kondusif.

“Banyak agenda nasional yang akan kita hadapi kedepannya. Tahun ini merupakan tahun politik. Di mana, Polri harus lebih siap serta lebih awal dalam mengantisipasi Pemilu 2024. Mulai dari rencana pengamanan tahapan pemilu, mengoptimalkan fungsi preemtif, preventif, dan penegakkan hukum,” tutur AKBP Wisnu.

Kapolres juga meminta seluruh personel agar dapat menjalin silaturahmi dan koordinasi dengan instansi terkait. Sehingga kegiatan yang akan dilaksanakan dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Orang nomor satu di Polres Probolinggo itu juga menekankan kepada seluruh personel Polres Probolinggo dan jajaran untuk terus memberikan pelayanan dan perlindungan secara maksimal kepada masyarakat.

“Saya berharap personel Polres Probolinggo dapat mengantisipasi terjadinya kasus kejahatan konvensional maupun konflik-konflik yang berpotensi berdampak kontinjensi,” tegas AKBP Wisnu.

Di akhir amanatnya Kapolres Probolinggo juga menyampaikan pesan kepada anggotanya agar selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan yang kita kerjakan untuk institusi Polri ini menjadi ladang pahala untuk kita semua.*

Reporter : Ali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.