Warga Desa Tambangan Dihebohkan dengan Penemuan Mayat Tanpa Identitas

0
37

TNews, MUSI RAWAS – Bermula saat mendapatkan informasi dari warga telah ditemukan sesosok mayat tanpa identitas (Mr X), di Desa Tambangan, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Senin (10/4/2023), sore.

Tim “Landak” Satreskrim Polres, langsung meluncur ke TKP, untuk memastikan, penyelidikan sekaligus evakuasi mayat tersebut hingga dibawa ke Puskesmas BTS Ulu, sekitar pukul 18.45 WIB, Senin (10/4/2023).

Setelah dilakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi dan informasi dari warga, bahwa belum diketahui identitas mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut.

Namun ciri-ciri mayat, bertubuh kurus, warna kulit sawo matang, tinggi lebih kurang 165 Cm, rambut sedikit panjang dan lurus serta berusia sekitar 41 tahun.

Diduga berdasarkan informasi warga yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa lantaran sering berjalan tanpa busana hanya mengenakan pakaian dalam.

Dan, pemeriksaan fisik secara luar seluruh bagian tubuh jenazah dan didapati hasilnya, luka di bagian dagu dan telinga kiri bagian belakang, luka lecet di bagian pundak kiri belakang, luka lecet di siku tangan kiri.l, luka lecet di bagian lutut kaki kiri dan kanan dan luka lebam di bagian dada.

Hal tersebut dibenarkan oleh, Kapolres Musi Rawas, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kasat Reskrim, AKP Muhammad Indra Prameswara saat dikonfirmasi sekitar pukul 19.00 WIB, Senin (10/4/2023).

“Iya, tadi sore ada penemuan sesosok mayat. Penemuan tersebut berdasarkan laporan masyarakat, selanjutnya Tim Landak dan Polsek BTS Ulu, langsung meluncur ke TKP, untuk memastikan, penyelidikan sekaligus evakuasi mayat tersebut hingga dibawa ke Puskesmas BTS Ulu,” kata Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim menjelaskan, setelah dilakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi dan informasi dari warga, bahwa Mr X tersebut berjenis kelamin laki-laki, bertubuh kurus, warna kulit sawo matang, tinggi lebih kurang 165 Cm, rambut sedikit panjang dan lurus serta berusia sekitar 41 tahun.

Dan, pemeriksaan fisik secara luar seluruh bagian tubuh jenazah dan didapati hasilnya, luka di bagian dagu dan telinga kiri bagian belakang, luka lecet di bagian pundak kiri belakang, luka lecet di siku tangan kiri, luka lecet di bagian lutut kaki kiri dan kanan dan luka lebam di bagian dada.

“Diduga berdasarkan informasi warga yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa lantaran sering berjalan tanpa busana hanya mengenakan pakaian dalam,” ucapnya

Lebih lanjut, Kasat Reskrim menjelaskan, berdasarkan informasi dari warga bahwa korban pada, Senin (10/4/2023), sekitar pukul 09.00 WIB, masyarakat melihat masih berjalan di pasar Kelurahan Mangun Jaya.

Kemudian pada pukul 12.00 WIB, masyarakat melihat berjalan mengarah ke Desa Tambangan tanpa busana dan hanya menggunakan celana dalam.

Selain itu, berdasarkan informasi warga, diduga semasa hidupnya korban mengalami Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ),  dikarenakan sering berjalan tanpa busana.

Dan, terakhir kali terlihat oleh masyarakat melompat dari mobil pick up yang di panjatnya secara tiba-tiba, tanpa di ketahui pengemudi saat kendaraan tersebut melintas.

“Sampai saat ini jenazah korban dibawa ke RS Sobirin, sambil berkoordinasi dengan para kades beserta perangkat desa untuk mengetahui identitasnya dan mencari keluarga jenazah,” tuturnya.

Reporter : Zainuri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.