Wartawan di Lubuk Linggau Dianiaya Pria Bersenjata Laras Panjang, Pelaku Diduga Oknum Aggota Brimob

0
408
Adhio Septiawan atau Vhio merupakan wartawan yang bertugas di Kota Lubuk linggau mendapat perlakuan penganiayaan oleh pria diduga anggota brimob, Senin (30/01/2023) pukul 01.30 WIB

TNews, SUMSEL – Kekerasan terhadap jurnalis Lubuk Linggau terhadap kerja Jurnalistik menambah deretan sangat panjang tugas mulia kuli tinta di negeri ini.

Adhio Septiawan atau Vhio merupakan wartawan yang bertugas di Kota Lubuk linggau mendapat perlakuan penganiayaan oleh pria diduga anggota brimob, Senin (30/01/2023) pukul 01.30 WIB.

Vhio yang merupakan koordinator SIWO Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lubuk Linggau ini menuturkan kan peristiwa yang menimpa dirinya bermula saat korban pada Senin (30/01/2023) pukul 01.30 melintas di Jalan cereme dalam, Wartawan Pewarta Indonesia ini mendapati aktivitas keluar masuk kendaraan dan orang, laki-laki dan perempuan disebuah rumah besar.

Kemudian Vhio melakukan aktivitas jurnalistiknya dengan mengambil foto dan video aktivitas tersebut. Lantas pemilik rumah keluar dan marah-marah.

Selanjutnya, Vhio pergi meninggalkan lokasi tersebut dan bermaksud untuk pulang kerumah namun berhenti ke pos perumahan.

Lalu bersama security perumahan pergi ke warung untuk beli rokok, namun dicegat oleh dua orang berpakaian Brimob bersenjata laras panjang dan satu orang pakaian preman di depan Masjid Taqwa didekat rumah yang direkam korban.

Saat dicegat, tiga orang diduga anggota Brimob tersebut menanyakan maksud Vhio mengambil foto dan video tersebut.

Selanjutnya, orang tersebut langsung menganiaya korban dengan cara menyeret dan membanting serta memukul korban, bahkan sempat melepaskan tembakan ke udara.

”Tiga orang itu dua orang seragam Brimob bersenjata laras panjang dan satu orang pakaian preman, mereka menyeret,membanting, ada yang menendang, dan memukul, saya dibuat seperti teroris, dalam menjalankan tugas wartawan karena insting saya mencurigai aktivitas dirumah itu,” terang Vhio.

Reporter : Ekho

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.