Anak Muda Mongkonai “Sulap” Bambu Jadi Kerajinan Indah

0
65

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dengan berbahan baku bambu, Pemuda di kelurahan Mongkonai induk Kecamatan Kotamobagu barat, rupanya memiliki ide-ide keratif yang mereka tuangkan dalam bentuk kerajinan tangan, dalam mengisi bulan Ramadan.

Diantara ide kreatif yang mereka lakukan, antara lain membuat kerajinan tangan dari bambu yang kabarnya banyak dilirik para konsumen yang juga datang dari kalangan anak muda.

“Sederhana, bambu-bambu yang ada kami ola sedemikian rupa, menjadi rupa-rupa bentuk yang menarik, dan dipajang di Café Ramadan,” jelas Muchtar Korompot, salah satu kreator pembuat kerajinan tangan, Senin (21/05/2018).

Muchtar menyebutkan, berbagai bentuk kerajinan tangan yang mereka buat, mulai digandringi anak muda.

“Alhamdulilah, peminatnya sudah banyak khususnya dari kalangan anak muda, karena harganyapun terjangkau,” sambung Sekertaris Karang Taruna Mongkonai Induk itu.

Menurutnya, ide keratif yang mereka tuangkan dalam bentuk kerajinan tangan itu, akan terus dikembangkan, selain untuk menciptakan lapangan kerja, juga untuk menampung tangan-tangan trampil yang tidak memiliki tempat untuk menuangkan kterampilan tangan mereka.

“Kedepan ide kreatif ini akan dikembangkan, sebagai usaha yang nantinya dapat menciptakan lapangan kerja, bagi generasi muda kita, tidak hanya di Kelurahan Mongkonai tetapi di Kotamobagu,” tutup Muchtar.

Ide kreatif anak muda tersebut, mendapat banyak apresiasi dari berbagai kalangan. Bahkan, mereka mendorong Pemerintah kota (pemkot) Kotamobagu khususnya Dinas tehnis untuk proaktif dengan mengulurkan bantuan agar ide keratif ini dapat terus berkembang.

“ Kegiatan mereka sangat positif, sehingga patut mendapat perhatian pemerintah,” sebut Hensi Korompot Tokoh masyarakat Kelurahan Mongkonai Induk.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.