Majelis Kopi Apresiasi Kegiatan Fun Battle Manual Brew

0
94
Loading...

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Forum diskusi dan komunitas Majelis Kopi yang terbentuk di Kota Kotamobagu, memberikan apresiasi pada kegiatan yang digagas oleh Coffee Association of Totabuan (CAT), yaitu kegiatan Fun Battle Manual Brew atau lomba menyeduh kopi single origin, yang diadakan di Agra Coffee (Minggu, 10/3/2019).

Lomba menyeduh kopi yang dimenangkan oleh barista Red Corner bung Alul ini, dinilai mampu menumbuhkan semangat kompetisi antar barista. “Motivasinya sudah jelas, untuk mencari barista terbaik. Saya dan teman-teman sebagai penikmat kopi, silaturahmi dan juga dari forum diskusi ‘majelis kopi’ sangat mendukung agar event serupa bisa dilaksanakan di lain waktu,” ujar perwakilan Majelis Kopi, Zumi Paputungan yang juga sempat didaulat menjadi juri dalam kegiatan ini, yang diamini rekannya Wawan Nading.

Kegiatan ini diikuti sejumlah kedai kopi di kota kotamobagu, yakni Bijimera, Agra, Red Corner, dan juga salah satu coffee shop ternama di Kota Manado, yakni Verel Bakery and Coffee, yang sukses menembus final pada fun battle perdana tahun 2019 ini.

Owner Agra Coffee Kotamobagu yang merupakan barista senior, bung Arya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mencari barista terbaik. “Kita juga sekaligus mengedukasi masyarakat, mengingat kegiatan ini merupakan yang pertama di kotamobagu,” ujarnya.

 

Tim Totabuan News

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.