Unik, Ayam Tanpa Bulu Bisa Hidup Sampai Dewasa

0
332
Seekor ayam jantan tanpa bulu, bisa bertahan hidup sampai dewasa, ayam milik Argo warga kelurahan Bojongbata, kecamatan Pemalang

TNews, PEMALANG – Seekor ayam jantan tanpa bulu, bisa bertahan hidup sampai dewasa, ayam milik Argo warga kelurahan Bojongbata, kecamatan Pemalang ini, mengalami kerontokan bulu pada mulanya di bagian sayapnya, saat berusia dua  minggu, kemudian lama kelamaan, hampir seluruh bulunya yang sempat tumbuh sebelumnya akhirnya rontok tanpa sisa.

Menurut pemiliknya ayam bangkok berjenis jantan miliknya, hidup normal seperti ayam lain miliknya,.

“Hanya saja ketika cuaca dingin atau turun hujan, ayam bangkok berusia lima bulan miliknya ini, lebih banyak masuk kandang, ketika hujan turun, mungkin kedinginan mas, karena tidak ada sehelai bulu pun yang menempel di badannya,” kata argo

Untuk mencegah kedinginan pada ayam miliknya, Argo memberikan penutup kain tebal pada bagian luar kandangnya, sehingga ayam unik ini, merasakan hangat pada tubuhnya, ditambah ada lampu sebagai penghangat badannya di kala cuaca dingin atau hujan menerpa.

Menurut andre warga setempat, ayam seperti itu biasanya Karena ada kelainan genetika, atau penetasan yang tidak sempurna. “Saya juga dulu pernah punya,dan hidup sampai dewasa layaknya ayam normal lainya,” kata andre.

Pemilik ayam tanpa bulu ini, tidak berminat untuk menjualnya Walaupun ada beberapa orang datang meminang ayam nya untuk dibeli. “Tidak saya jual, sudah terlanjur cinta dan kasihan sama ayam itu, karena setiap waktu subuh ayam itu berkokok kencang, seperti memanggil saya untuk bangun,” kata argo tersenyum.

Reporter : Ragil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.