Berkat Senjata Nuklir Korut, Kim Jong-Un: Tak Akan Ada Lagi Perang

0
70

TNews, INTERNASIONAL – Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-Un, menyatakan bahwa tidak akan ada lagi perang karena senjata nuklir Korut menjamin keselamatan dan masa depan negara itu, meskipun ada tekanan dari luar dan ancaman militer.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (28/7/2020), pernyataan itu disampaikan Kim Jong-Un dalam pidato saat merayakan 67 tahun peringatan berakhirnya Perang Korea tahun 1950-1953 silam, yang jatuh pada 27 Juli. Peringatan itu digelar dengan menjamu para veteran perang Korut.

Dalam pidatonya seperti dikutip kantor berita Korut, KCNA, Kim Jong-Un menyatakan bahwa Korut mengembangkan senjata nuklir untuk memenangkan ‘kekuatan absolut’ dalam mencegah konflik bersenjata lainnya. Dia menekankan sifat defensif dari program senjata nuklir tersebut.

“Sekarang kita mampu mempertahankan diri dalam menghadapi setiap bentuk tekanan dengan intensitas tinggi dan ancaman militer dari para imperialis dan kekuatan musuh,” sebut Kim Jong-Un.

“Berkat penangkal nuklir pertahanan diri kita yang andal dan efektif, tidak akan ada lagi perang, dan keselamatan dan masa depan negara kita akan dijamin teguh selamanya,” tegasnya.

Pidato ini disampaikan Kim Jong-Un di tengah buntunya perundingan soal penghentian program nuklir dan rudal Korut, sebagai pertukaran dengan pencabutan sanksi-sanksi dari Amerika Serikat (AS).

Kim Jong-Un dan Presiden AS Donald Trump bertemu untuk pertama kalinya di Singapura tahun 2018 lalu. Pertemuan itu meningkatkan harapan bagi terwujudnya kesepakatan untuk mengakhiri ancaman nuklir Korut. Namun pertemuan kedua di Vietnam tahun 2019 juga pertemuan level kerja lainnya berujung kebuntuan.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.