Catat 17 Ribu Kasus Perhari, Negara Ini Masuk Peringkat 3 Kasus Corona Tebanyak Dunia

0
161

TNews, INTERNASIONAL – Otoritas Brasil mencatat 1.179 kematian terkait virus Corona dalam waktu 24 jam terakhir. Ini terjadi di saat pandemi Corona kian bertambah parah di negeri itu yang kini menjadi negara dengan jumlah kasus Corona terbanyak ketiga di dunia.

Kementerian Kesehatan Brasil menyatakan jumlah kematian dalam sehari tersebut merupakan angka kematian harian terburuk di negeri itu. Ini pertama kalinya, angka kematian harian mencapai lebih dari 1.000.

Hingga saat ini seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (20/5/2020), total kematian terkait Corona di Brasil telah mencapai 17.971 kematian.

Adapun jumlah kasus infeksi Corona dalam waktu 24 jam terakhir, tercatat mencapai 17.408 kasus. Dengan demikian, total kasus infeksi Corona sejauh ini mencapai 271.628 kasus, terbanyak ketiga di dunia setelah Amerika Serikat dan Rusia.

Pandemi ini tampaknya meningkat cepat di Brasil, dan para pakar memperkirakan bahwa puncak kasus bisa terjadi pada awal Juni.

Menurut para ahli kesehatan masyarakat, jumlah kasus infeksi Corona dan kematian yang sebenarnya lebih besar dari angka-angka resmi yang dirilis pemerintah. Ini dikarenakan Brasil melakukan sangat sedikit pengujian virus Corona.

Brasil baru-baru ini melonjak tiga peringkat dalam 72 jam untuk menempati peringkat ketiga di dunia dalam hal jumlah infeksi Corona, dengan melampaui Inggris, Spanyol dan Italia.

 

Sumber: Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.