Hubungan AS dan China Rusak Parah Gegara Virus Corona

0
649
Mandatory Credit: Photo by Evan Vucci/AP/Shutterstock (10434333bm) Donald Trump, Sauli Niinisto. President Donald Trump speaks during a meeting with Finnish President Sauli Niinisto in the Oval Office of the White House, in Washington Trump, Washington, USA - 02 Oct 2019

TNews, INTERNASIONAL – Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyebut hubungan AS dengan China rusak parah akibat penanganan China atas wabah virus Corona. Trump pun mengatakan bahwa dirinya tidak memikirkan kemungkinan tahap selanjutnya dari kesepakatan perdagangan AS dengan China.

“Mereka seharusnya bisa menghentikan wabah. Mereka bisa menghentikannya. Tapi mereka tidak menghentikannya,” kata Trump di atas pesawat kepresidenan Air Force One dalam perjalanan ke Florida, menurut para wartawan yang hadir di pesawat, seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (11/7/2020).

Saat ditanya apakah dengan memburuknya hubungan berarti “fase dua” dari kesepakatan perdagangan AS-China tidak akan terjadi lagi, Trump mengatakan bahwa dia bahkan tidak memikirkannya dan bahwa ada banyak hal lain di benaknya.

Virus Corona yang pertama kali dilaporkan di kota Wuhan, China telah menyebar ke seluruh dunia dan berdampak buruk pada kesehatan dan ekonomi Amerika Serikat. Lebih dari 3 juta kasus dan setidaknya 133.291 kematian akibat COVID-19 telah dilaporkan di AS, menurut data dari Johns Hopkins University.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.