Inggris Ingatkan Israel Tidak Lancarkan Invasi Darat ke Gaza

0
252

TOTABUANEWS.COM, London – Pemerintah Inggris mengingatkan Israel untuk tidak melancarkan invasi darat ke Jalur Gaza. Jika Israel melancarkan serangan tersebut, Israel akan kehilangan banyak dukungan internasional.

Hal ini disampaikan Menteri Luar Negeri Inggris William Hague menyusul rentetan serangan udara Israel yang menewaskan 79 orang di Palestina sejak 14 November lalu.

“Invasi darat ke Gaza akan menyebabkan Israel kehilangan banyak dukungan dan simpati internasional,” tutur Hague kepada stasiun televisi Sky News seperti dilansir News.com.au, Senin (19/11/2012).

“Jauh lebih sulit menekan dan menghindari korban jiwa warga sipil selama invasi darat, dan operasi darat yang besar akan memperpanjang konflik,” imbuhnya.

Menurut Hague, komunitas internasional termasuk Inggris akan lebih sulit untuk bersimpati atau mendukung invasi darat.

Sebelumnya, pejabat-pejabat Kementerian Kesehatan Gaza menyatakan, serangan-serangan Israel pada Minggu, 18 November menewaskan 31 warga Palestina, termasuk satu keluarga yang terdiri dari 9 orang. Di antara satu keluarga tersebut, lima di antaranya anak-anak. Mereka tewas ketika rudal Israel menghancurkan rumah mereka di Gaza City.

Serangan-serangan udara dan tembakan artileri Israel telah merenggut 79 nyawa warga Palestina dan lebih dari 700 orang lainnya luka-luka sejak 14 November. Beberapa di antara para korban luka saat ini dalam kondisi kritis.

(dtk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.