Kunjungani Kotamobagu, Diskominfo Mitra Takjub

0
47
Ahmad Yani Umar
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskomifo) Kotamobagu, menerima kedatangan Diskominfo Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).
Kunjungan ini, langsung diterima oleh Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kotamobagu Ahmad Yani.
“Kedatangan ini, untuk melihat, atau studi bandinglah, terkait pengaplikasian Data Center yang telah jalan,” kata Kadis Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani, Rabu (14/03/2018).
Data Center merupakan pusat pengelolahan data elektronik Kotamobagu.
“Kita menuju smart city, dan untuk menunjang itu, data center dan command center, harus ada. Ini juga yang menjadi indikasi studi banding ini,” singkatnya.
Terpisah, Kepala Seksie Pengelolahan Jaringan dan Informasi Data, Diskominfo Mitra, Frangky Rondonuwu, mengatakan apresiasinya terhadap Diskominfo Kotamobagu.
“Karna Kotamobagu telah menjalankan Data Center, sehingga kami bertandang ke sini, dan memang bagus. Semua, termasuk segi infrastrukturnya. Malah saya dengar dari Kadis dan Kabid, program ini sudah sampai Desa/Kelurahan,” ujarnya.
Data Center ini akan diupayakan bisa ada di Mitra.
“Kamarin sempat mau ke Tanggerang, tapi tidak jadi. Karna di Kotamobagu sudah ada, ya semoga ini akan diusulkan ke pimpinan, agar bisa disesuaikan dengan anggaran, dan bisa dibuat di Mitra,” pungkasnya.
neno karlina
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.