Meski Positif Corona, Trump Tetap Ingin Ikut Debat Capres

0
35

TNews, INTERNASIONAL – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, yang masih menjalani perawatan karena terinfeksi virus Corona (COVID-19), berniat untuk ikut debat calon presiden (capres) AS selanjutnya dengan capres Partai Demokrat, Joe Biden. Debat kedua antara Trump dan Biden dijadwalkan akan digelar di Miami pada 15 Oktober mendatang.

Seperti dilansir Reuters dan CNN, Selasa (6/10/2020), Trump (74) sempat dirawat di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed selama 4 hari usai dinyatakan positif Corona pada 1 Oktober malam. Pada Senin (5/10) malam waktu AS, Trump telah meninggalkan rumah sakit dan kembali ke Gedung Putih.

Tim dokter kepresidenan AS mengizinkan Trump untuk keluar dari rumah sakit dan melanjutkan perawatannya di Gedung Putih.

Direktur Komunikasi pada tim kampanye Trump, Tim Murtaugh, dalam pernyataan kepada CNN menuturkan bahwa Trump masih berencana ikut berpartisipasi pada debat capres selanjutnya.

“Itu adalah niat Presiden untuk berdebat,” ucap Murtaugh saat ditanya oleh CNN soal rencana menghadiri debat capres selanjutnya.

Debat capres kedua yang dijadwalkan pada 15 Oktober mendatang, akan digelar di Adrienne Arsht Center for the Performing Arts di Miami, Florida.

Sedikit berbeda dengan debat pertama pada 29 September lalu, debat kedua nantinya akan memiliki format town hall di mana pertanyaan akan diberikan langsung oleh publik, khususnya warga Miami, kepada kedua capres.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.